JawaPos Radar

Fadli Zon Terang-terangan Bicara Sumber Logistik Pilpres 2019

09/08/2018, 10:40 WIB | Editor: Imam Solehudin
Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon ketika memberikan keterangan kepad awak media di DPR. (Desynta/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Waktu pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hanya menyisakan 1 hari lagi. Setelah itu masing-masing koalisi akan segera disibukkan dengan proses kampanye. Dalam hal ini tentu peran logistik akan sangat dibutuhkan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon sepakat jika logistik sangat dibutuhkan dalam proses kampanye. Sebab segala kegiatan partai seperti pembuatan baju, datang ke daerah-daerah maupun hal lainnya membutuhkan biaya besar.

"Tidak mungkin suatu kampanye di suatu tempat tidak memakan biaya. Jadi selain taktik, strategi, ya kita perlu logistik," ujar Fadli di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Khusus Gerindra sendiri, lanjut Fadli, dana logistik direncanakan akan bersumber dari beberapa aspek. Pertama, tentunya dari sumbangan dari partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres.

Kemudian, bersumber kandidat itu sendiri baik itu Prabowo Subianto maupun figur yang nantinya menjadi pasangannya. Selain itu ada pula dari sumber-sumber lain.

"Nanti juga ada dana gotong-royong dari setiap partai politik, dari kandidat juga, dari macam-macam," jelas Fadli.

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan bahwa semua anggaran logistik partai Gerindra merupakan uang halal. Sistem keuangan juga akan dikelola secara transparan.

"Siapanya dan berapa anggarannya semua akan transparan dan terbuka. Serta semua yang ada di sini adalah uang halal, logistik yang halal," tandasnya.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up