JawaPos Radar

Sektor Properti Topang IHSG Hari Ini, Mainkan 9 Saham Ini

09/08/2018, 07:50 WIB | Editor: Mochamad Nur
Sektor Properti Topang IHSG Hari Ini, Mainkan 9 Saham Ini
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this image

JawaPos.com - Perdagangan pasar saham hari ini masih berpotensi melaju di teritori positif. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan ditopang oleh sentimen positif terkait rilis indeks harga properti yang diproyeksikan lebih positif.

"Rilis indeks harga properti akan memberikan pengaruh terhadap sektor properti," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta, Kamis (9/8).

Menurutnya, sejauh ini perkembangan pola pergerakan IHSG terlihat akan berada dalam rentang konsolidasi wajar, pasca adanya rilis data penjualan ritel untuk periode Juni 2018. Berdasarkan survei Bank Indonesia (BI), penjualan ritel pada Juni 2018 kembali normal atau bertumbuh 2,3 persen (y-o-y).

“Pertumbuhan penjualan eceran yang melambat itu sejalan dengan berakhirnya faktor musiman Ramadhan 2018 yang mencapai puncaknya pada Mei 2018,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.841, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.157.

"Hari ini IHSG berpotensi mengalami penguatan," paparnya.

Adanya peluang penguatan pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
3. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
4. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
5. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)
6. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
7. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)
8. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
9. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up