JawaPos Radar

Pilpres 2019

Cawapres Prabowo Akan Diumumkam Malam Sayyidul Ayyam

09/08/2018, 03:20 WIB | Editor: Estu Suryowati
Cawapres Prabowo Akan Diumumkam Malam Sayyidul Ayyam
Cawapres Prabowo Subianto rencananya akan dideklarasikan nanti malam, Kamis (9/8). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Teka-teki cawapres Prabowo Subianto perlahan mulai terkuak. Rencananya pada Kamis malam (9/8) figur tersebut akan diungkap ke publik.

Kepastian itu diutarakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Menurutnya, Kamis malam menjadi waktu yang tepat untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres.

"Insya Allah besok malam, Wapres Pak Prabowo akan segera kami deklarasikan, untuk kami umumkan. Pokoknya insya Allah besok malam Jumat, malam baik, kata Pak Amien Rais itu besok malam jumat sayyidul ayyam," ujar Muzani di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Sementara itu lanjut Muzani, Kamis pagi Prabowo akan bertemu terlebih dahulu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Diharapkan setelah pertemuan itu, dapat dilanjutkan pertemuan empat ketua umum partai pendukungnya.

"Besok kan Pak Prabowo mau ketemu Pak SBY dulu. Mudah-mudahan (setelah itu bertemu dengan koalisi) begitu," jelasnya.

Deklarasi pasangan cawapres Prabowo sendiri direncanakan akan digelar di kediaman mantan Danjen Kopassus itu di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Pengumuman di sini (Kertanegara)," lanjutnya.

Lebih jauh Muzani mengatakan, deklarasi cawapres ini akan dilakukan oleh 4 partai koalisi. Dia berharap koalisi oposisi semakin solid dalam mengaringi Pilpres 2019.

"Insya Allah, mudah-mudahan (deklarasi cawapres ini bersama 4 partai)," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up