JawaPos Radar

Piala Indonesia 2018

Ketika Jumpa Persija, Lawan Jadi Lebih 'Liar'

09/08/2018, 06:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Indonesia 2018, Persikabo Kabupaten Bogor, Persija Jakarta
Persija Jakarta akan menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor di babak 128 besar Piala Indonesia 2018 (Dok. Persija Jakarta)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta akan memulai kiprahnya di ajang Piala Indonesia 2018. Pada penampilan pertamanya, Persija akan menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Kamis (9/8).

Menanggapi laga tersebut, Asri Akbar meminta agar rekan-rekannya tidak besar kepala. Gelandang Persija itu tak mau terlena meski faktanya komposisi pemain lawan tidak sebagus milik Macan Kemayoran.

"Jadi di sini saya mewakili pemain ingin menegaskan bahwa di Piala Indonesia ini tidak ada pertandingan main-main. Pertandingan ini juga penting bagi kami. Persija akan bermain tetap seperti biasanya," ujar Asri pada konferensi jelang laga, Rabu (8/8).

"Tentunya kami tetap respek kepada Persikabo walaupun dari Liga 3. Kami juga tidak akan meremehkan lawan," tambahnya.

Menurut Asri, setiap lawan berubah menjadi lebih 'liar' ketika bertanding melawan Persija. Ia menduga, nama besar yang dimiliki Persija mampu membangkitkan motivasi lawan agar bisa memenangkan pertandingan.

"Lawan yang berjumpa dengan Persija, dia punya motivasi serta semangat lebih. Makanya kami akan tetap fokus, konsentrasi, serta kerja keras karena di Piala Indonesia ini hanya tim menang yang akan lolos dan yang kalah langsung gugur. Makanya tidak ada pilihan selain kemenangan," tegasnya.

Hal serupa diungkapkan Stefano Cugurra Teco selaku pelatih tim. Ia tak ingin anak didiknya memandang remeh pertandingan nanti.

"Kami harus serius menghadapi turnamen ini, mengingat jika kalah Persija akan tersingkir. Maka dari itu kami harus fight dan memenangkan pertandingan," ujar Teco.

"Sekali lagi kami harus fokus menghadapi Persikabo. Baru setelah ini memikirkan laga melawan PSMS Medan. Kami juga memiliki motivasi untuk meraih hasil bagus di dua laga terakhir di Bantul. Pertama tentunya (menang) lawan Persikabo ini," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up