JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tentukan Cawapres, Prabowo Bakal Temui SBY Lagi

09/08/2018, 00:54 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan SBY
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bersumpah bersama untuk Pilpres 2019. (Derry/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerindra telah selesai melakukan pertemuan internal lanjutan di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ranu Malam (8/8). Agenda ini kembali membahas proses pemilihan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Ditemui usai menggelar rapat, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan final terkait posisi Cawapres. Tapi akan ada pembahasan lebih lanjut terkait konstelasi politik pilpres. 

"Malam ini belum putus, malam ini belum final, malam ini belum ada nama yang disebut sebagai Wakil Presiden Prabowo," ujar Muzani.

Sementara itu terkait figur-figur yang dibahas, masih sesuai dengan nama-nama yang beredar belakangan. Semuanya masih memiliki kesempatan dan peluangnya sama untuk dipilih menjadi Cawapres.

"Nominasinya sekitar yang beredar nama-nama itu, Insyaallah angka dan posisinya sama," jelas Muzani.

Lebih lanjut Muzani mengatakan, pada Kamis Pagi (9/8), Prabowo rencanya akan kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu diwacanakan akan membahas lebih lanjut bursa Cawapres serta mengukuhkan koalisi.

"Rencananya besok Pak Prabowo akan bersumpah dengan Pak SBY di kediaman beliau, jamnya ditunggu yah," pungkasnya.

Pertemuan SBY-Prabowo sendiri direncanakan akan digelar di kediaman Presiden RI keenam itu di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Sampai saat ini belum ada kepastian perihal waktu dilaksanakannya pertemuan tersebut.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up