JawaPos Radar

Piala Indonesia 2018

Persija Turunkan Pemain Pelapis Lawan Persikabo di Piala Indonesia

09/08/2018, 05:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Persikabo, Piala Indonesia 2018
Persija akan menurunkan pelapis saat menghadapi Persikabo (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persikabo Bogor pada ajang Piala Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (9/8) sore WIB. Menghadapi tim dari kompetisi Liga 3, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menurunkan pemain pelapis.

"Sekarang kami konsentrasi di Piala Indonesia. Kami punya 30 pemain, pasti semua pemain butuh bermain juga. Mereka yang capek, tidak akan kami turunkan," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (8/8).

Dalam persiapan menghadapi Persikabo, latihan juga telah dibagi dalam dua tim. Tim utama yang fokus recovery usai menghadapi Arema FC di Liga 1 2018. Kemudian tim yang lainnya adalah pemantapan taktik dan strategi untuk menghadapi Persikabo.

Persija Jakarta, Persikabo, Piala Indonesia 2018
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, dalam keterangan pers jelang laga kontra Persikabo (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Pria yang akrab disapa Teco itu juga mengatakan rotasi pemain dirasa perlu dilakukan. Mengingat jadwal antarpertandingan cukup padat. Di ajang Liga 1, beberapa hari yang akan datang skuadnya juga akan menghadapi PSMS Medan.

"Kami fokus Persikabo dahulu, setelah selesai baru konsentrasi PSMS. Persikabo saya sudah lihat permainannya di Liga 3 dan dapat informasi dari teman juga," ucapnya.

Salah satu penggawa Persija, Asri Akbar menambahkan, timnya tetap akan bermain seperti biasa meski 'hanya' melawan tim dari Liga 3. "Setiap tim yang melawan Persija pasti mempunyai motivasi dan semangat lebih. Piala Indonesia ini menggunakan sistem gugur. Tim yang menang lolos, kalah langsung keluar. Kami harus menang," tegas Teco.

Sementara itu, asisten pelatih Persikabo, Wawan Darmawan mengatakan, melawan Persija skuad yang akan diturunkan merupakan tim utama. "Persija memiliki counter attack mematikan. Itu yang harus diwaspadai. Pemain mereka cepat-cepat," sebut Wawan.

Meski melawan tim yang berkompetisi di Liga 1, Persikabo akan ngotot untuk mendapatkan hasil yang maksimal. "Kami akan ngotot juga di Piala Indonesia. Di Liga 3 kami target masuk Liga 2," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up