JawaPos Radar

Piala AFF U-16 2018

Meski Berat, Malaysia Sesumbar Bisa Kalahkan Timnas U-16 Indonesia

09/08/2018, 04:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Piala AFF U-16 2018, Timnas U-16, Timnas U-16 Indonesia, Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So'ib, Semifinal
Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So'ib, yakin bisa kalahkan Indonesia (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So'ib menilai laga melawan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Kamis (9/8) malam WIB akan menjadi ujian berat untuk pasukannya. Sebab Malaysia akan menghadapi tekanan dari ribuan suporter Merah Putih. Namun, Malaysia siap meraih kemenangan.

Raja Azlan tahu bagaimana antusiasme suporter Indonesia terhadap kiprah Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018. Rata-rata jumlah penonton yang hadir ketika Indonesia bermain sepanjang babak grup adalah 13.000 pasang mata.

"Sebagai pemain masa depan, bermain di hadapan penonton 25 ribu sampai 35 ribu itu agak janggal. Tiap kami main tidak pernah ada suporter sebanyak itu," ucap Raja Azlan menjawab pertanyaan JawaPos.com, Rabu (8/8) siang.

"Tapi ini adalah jalan yang harus mereka tempuh. Ini adalah pegalaman yang bagus untuk mereka. Anggap saja nyanyian untuk Indonesia adalah nyanyian untuk kami juga," lanjut mantan bek Perak FA itu.

Raja Azlan mengaku sudah tahu Indonesia. Sebab mereka pernah sekali bertemu pada uji tanding di Kuala Lumpur, sebulan yang lalu. Tim Malaysia memenangkan pertandingan itu dengan skor cukup ketat 4-3.

"Kami sudah tahu Indonesia. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka, dan mereka juga tahu kelemahan dan kekuatan kami. Kami akan susun rencana untuk mengalahkan mereka. Tak ada istilahnya kami akan bermain bertahan," tegas Raja Azlan.

Hanya saka, Malaysia tak akan tampil dengan kekuatan penuh lawan Indonesia. Mereka kehilangan salah satu gelandang Fahmi Daniel Zaaim yang mendapat dua kartu kuning pada laga kontra Laos, Selasa (7/8) kemarin.

"Meski begitu, kami ada strategi lain. Semua diberi peluang untuk main. Yang penting mereka sebanyak mungkin mendapatkan menit bermain untuk persiapan Piala AFC," tutup Raja Azlan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up