JawaPos Radar

PDIP Pastikan Cak Imin Tidak Hengkang dari Koalisi Pengusung Jokowi

09/08/2018, 00:05 WIB | Editor: Kuswandi
Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Krisitiyanto, saat diwawancarai awak media di kediaman Megawati Soekarnoputri, Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8) malam. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tidak akan hengkang untuk mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Hasto mengklaim komunikasi politik yang dilakukan dengan pria yang akrab disapa Cak Imin berlangsung baik dan intens. bahkan, sekjen parpol pengusung Jokowi sudah punya seragam bersama untuk menyatukan identitas.

"Artinya ini sebuah progres yang sangat baik," kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8) malam.

Oleh karena itu, Hasto memastikan Cak Imin tidak akan keluar dari koalisi. Sebab, Jokowi selalu menanggapi masukan dari para ketum parpol pengusungnya.

"Kami pastikan tidak ada yang hengkang," jelasnya.

Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid menyatakan pihaknya akan meminta mandat ulang kepada para kiai Nahdlatul Ulama (NU) perihal dukungan ke Jokowi bila ketua umumnya, yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, tak dipilih sebagai cawapres oleh Jokowi.

Alasannya, kata Jazilul, keputusan PKB mengusung Cak Imin sebagai cawapres dan mendukung Jokowi sebagai capres selama ini berdasarkan mandat para kiai NU. “Kalau tidak dipilih nanti kami tanya lagi ke ulama. Kan mereka yang memberi mandat, masih mau terus ke Pak Jokowi atau ke yang lain,” kata Jazilul di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8).

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up