JawaPos Radar

Vietnam Terbuka 2018

Ganda Putri Loloskan Empat Wakil, Ganda Putra dan Tunggal Putri Ludes

08/08/2018, 23:23 WIB | Editor: Banu Adikara
Vietnam Terbuka 2018, Agatha Imanuela/Siti Fadia Agatha Imanuela, bulu tangkis
Agatha Imanuela/Siti Fadia Agatha Imanuela melaju ke babak kedua Vietnam Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Sektor ganda putri meloloskan empat wakil mereka ke babak kedua Vietnam Terbuka 2018. Seluruh wakil ganda putri yang tampil di babak pertama pada Rabu (8/8) sukses memenangi laga mereka.

Wakil pertama yang lolos adalah Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Keduanya mengandaskan wakil Taiwan Chang Hsin Tien/Chien Hui Yu 21-19, 16-21, dan 22-20. Pasangan ganda putri junior Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengekor usai menundukkan wakil Taiwan lainnya, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-18, 24-26, dan 21-14.

Dua wakil ganda putri Merah Putih lain yang menyusul adalah Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani dan Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri. Mychelle/Serena memulangkan pasangan Thailand Kittipak Dubthuk/Thanyasuda Wongya 11-21, 21-12, dan 21-13, sementara Mentari/Virni menjungkalkan unggulan kedua asal India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram 17-21, 21-8, dan 21-10.

Sayang, keberhasilan ganda putri tidak diikuti ganda putra. Dua wakil yang mentas di babak pertama, yakni Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan dan Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy harus pulang setelah masing-masing disingkirkan wakil Taiwan dan Malaysia.

Nasib yang sama juga dialami sektor tunggal putri, di mana Yulia Yosephin Sutanto dan Rusydina Antardayu Riodingin keok di babak pertama.

Sementara di sektor tunggal putra, baru Shesar Hiren Rhustavito yang memastikan tiket babak kedua usai menundukkan Pablo Abian (Spanyol) dengan 21-11 dan 21-11. Shesar menang setelah tiga wakil lain, yakni Firman Abdul Kholik, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, dan Fikri Ihsandi Hadmadi tumbang. Wakil terakhir Andre Marteen hingga berita ini diturunkan masih bertempur dengan wakil Thailand Adulrach Namkul.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up