JawaPos Radar

Siapa Cawapres Jokowi Berinisial M? Ini Jawaban Nyeleneh JK

08/08/2018, 22:17 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Siapa Cawapres Jokowi Berinisial M? Ini Jawaban Nyeleneh JK
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla usai memberikan sambutan dalam acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ASEI) Di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (8/8). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dikabarkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan berpasangan dengan calon wakil Presiden berinisial M untuk maju dua periode dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Namun hingga saat ini misteri inisial M belum terungkap.

Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla (JK) pun memberikan tanggapan terkait cawapres Jokowi yang digadang-gandang berinisial M. Selaku pendamping Jokowi, JK masih enggan dan menunggu keputusan langsung dari Jokowi terkait cawapres yang dipilihnya.

"Walaupun inisialnya M, saya pun inisialnya M (Muhammad Jusuf Kalla)," kata JK usai menghadari acara ISEI di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (8/8).

Ketika disinggung nama cawapres yang tengah ramai diperbincangkan yakni Mahfud MD menjadi salah satu cawapres yang kuat dan pantas untuk mendampingi Jokowi. Namun JK masih enggan berkomentar banyak, karena keputusan ada di tangan Jokowi.

"Kita tunggu saja, dan bagaimana (keputusan) Pak Jokowi," ujarnya.

Setelah menghadiri acara ISEI, JK diagendakan akan langsung bertolak ke lokasi gempa Lombok bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan. Bahkan sebelumnya JK sempat meninjau venue cabang olahraga sepakbola yakni di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada pukul 17.00 WIB.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up