JawaPos Radar

Pemilik Kantin di Mapolda Sumsel Berkomplot Bebaskan Tahanan Narkoba

08/08/2018, 21:17 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Pemilik Kantin di Mapolda Sumsel Berkomplot Bebaskan Tahanan Narkoba
Tersangka Viko dan Pesek ditangkap Polda Sumsel karena membantu tahanan kabur. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Siti Mutafarikoh alias Viko, 37, ditangkap Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Warga Jalan Simanjutak, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, itu ikut berkomplot membebaskan tahanan narkoba di Mapolda Sumsel, Senin (16/8).

Viko diketahui salah satu pemilik kantin yang berada di Mapolda Sumsel. Sebelumnya, Senin (16/8), enam tahanan narkoba berusaha melarikan diri dengan menjebol dinding tahanan Mapolda Sumsel. Beruntung, petugas jaga curiga mendengar suara dentuman dari dinding tahanan.

Petugas pun akhirnya melakukan pemeriksaan dan didapati dinding tahanan sudah jebol. Para tahanan belum sempat melarikan diri, dengan konddisi dinding jebol berukuran kecil. Dari kejadian tersebut, kepolisian berhasil mendapatkan sejumlah alat untuk menjebol tahanan seperti keran air, bor, dan beberapa alat lainnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, polisi langsung melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil menangkap dua tersangka. Yakni Viko pemilik salah satu kantin di Polda Sumsel, serta Zumrotus Ida Wahyudi alias Pesek, 23, yang merupakan keluarga dari salah satu tahanan yang hendak melarikan diri.

“Saat ini kami masih memburu satu tersangka lagi yang ikut berkomplot untuk membebaskan tahanan narkoba di Mapolda Sumsel,” katanya saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sumsel, Rabu (8/8).

Berdasarkan keterangan tersangka Viko yang merupakan pemilik kantin, dirinya hanya diiming-imingi upah oleh keluarga tahanan untuk membantu kabur. Meskipun begitu, pihaknya masih mendalami keterlibatan pemilik kantin.

Saat ini, penyidik telah memasang garis polisi di kantin milik tersangka Viko dan menyita beberapa barang bukti. “Kedua tersangka ini terancam dijerat pasal tentang ikut serta melakukan pengrusakan terhadap barang,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up