JawaPos Radar

Pilpres 2019

Ditanya Soal Peluang PAN Masuk Koalisinya, Ini Jawaban Santai Jokowi

08/08/2018, 21:03 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jokowi dan Zulhas
Presiden Joko Widodo saat menjamu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu. (Birosetpres)
Share this image

JawaPos.com - Meski telah mengantongi dukungan enam partai politik (parpol) parlemen, gerbong koalisi Joko Widodo (Jokowi) rupanya masih terbuka jika nantinya ada partai yang menyusul bergabung dalam koalisinya. 

Hal itu diungkapkan oleh Jokowi saat dikonfirmasi awak media di kompleks Istana negara, Jakarta, Rabu (8/8). Ia menyebutkan masih sangat terbuka dengan parpol lainnya. Termasuk juga peluang PAN masuk ke koalisinya. 

"Kita ini selalu terbuka, nanti kan kalau (PAN) masuk (koalisi) kelihatan," ucap Jokowi. 

Dia menambahkan, jika nantinya benar ada satu parpol lagi masuk ke dalam koalisi, maka ia pun mengaku tak masalah jika koalisinya bakal gemuk. Bahkan, Jokowi berjanji, akan tetap melibatkan lembaga anti rasuah dalam berkoalisi. 

"Kalau gemuk asal sehat enggak apa-apa. Saya juga akan melibatkan KPK," katanya.

Sebelumnya, Jokowi masih belum menentukan ihwal kapan nantinya akan melakukan pendaftaran dirinya sebagai capres bersama cawapresnya ke KPU. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu. 

"Besok kan masih ada Kamis. Kan boleh daftar malem, Pagi juga, Siang juga boleh," pungkasnya. 

Dia pun juga masih merahasiakan ihwal siapa sosok yang dipilihnya sebagai cawapres. Namun, ia pun berkelakar pemilik nama berinisial M bisa siapa saja. 

"Muhammad Jusuf Kalla juga (berinisial)  M. Mba puan juga M. Mas Airlangga juga M. Depannya pakai M pokoknya," pungkasnya. 

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up