JawaPos Radar

BJ Habibie Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

08/08/2018, 20:58 WIB | Editor: Budi Warsito
BJ Habibie Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional
BJ Habibie tampak dipasangkan tanjak saat tiba di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, pada Rabu (8/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Mantan presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie Berkunjung ke Provinsi Riau. Ia tiba di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, pada Rabu (8/8).

Kedatangannya disambut langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman dan stakeholder lainnya. Habibie tampak mengenakan kemeja warna krem dan peci hitam.

Habibi datang ke Pekanbaru dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Ia dijadwalkan akan menjadi narasumber pada Seminar Teknologi yang digelar Kamis (9/8) di Labersa.

Tidak hanya acara Hakteknas, Presiden RI ke tiga ini juga direncanakan akan hadir pada peringatan HUT Riau ke 61 di Pekanbaru.

"Pak Habibie rencananya akan menjadi pembicara di Harteknas. Selain itu juga mengikuti acara HUT Riau," kata Arsyadjuliandi Rahman, Rabu (8/8).

Begitu menginjakkan kaki di VIP Lancang Kuning, BJ Habibie langsung disambut dengan tarian pencak silat, tari persembahan. Kemudian dipakaikan tanjak warna kuning oleh Datuk Yoserizal Zen selaku perwakilan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Setelah acara penyambutan selesai, BJ Habibie diajak masuk ke dalam ruang jamuan di VIP tersebut untuk menikmati jamuan. BJ Habibie terlihat mendapat pengawalan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres). Selain itu polisi dan TNI juga disiagakan.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up