JawaPos Radar

Pilpres 2019

PKB Dikabarkan Bakal Hengkang, Ini Bantahan Tegas Jokowi

08/08/2018, 20:30 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan posisi PKB di koalsiinya. Itu terkait kabar yang menyebutkan bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar itu bakal hengkang. (Birosetpres)
Share this image

JawaPos.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut-sebut sebagai parpol yang paling gencar dikabarkan keluar koalisi. Ini lantaran belum juga menemukan kesepakatan soal cawapres. Namun, itu langsung dibantah langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memastikan bahwa koalisi pendukungnya sampai saat ini masih solid. 

"Enggak ada (keluar koalisi), Insya allah, tadi aja baru ketemu (PKB) saya," kata Jokowi di kompleks Istana negara, Jakarta, Rabu (8/8).

Di sisi lain, kata Jokowi, pihaknya masih belum menentukan ihwal kapan nantinya akan melakukan pendaftaran resmi ke KPU. ia pun meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu. 

"Besok kan masih ada Kamis. Kan boleh daftar malem, Pagi juga, Siang juga boleh," pungkasnya. 

Sebelumnya, konstelasi politik jelang dua hari penutupan pendaftaran capres dan cawapres mulai semakin mengerucut. Kali ini, koalisi di lingkaran Jokowi mulai memberikan clue terkai sosok pendamping mantan Wali Kota Surakarta itu. 

Dikonfirmasi, Presiden Jokowi juga masih merahasiakan ihwal siapa sosok yang dipilihnya sebagai cawapres. Namun, ia pun berkelakar pemilik nama berinisial M bisa siapa saja. 

"Muhammad Jusuf Kalla juga (berinisial)  M. Mba puan juga M. Mas Airlangga juga M. Depannya pakai M pokoknya," kata Jokowi di kompleks Istana negara, Jakarta, Rabu (8/8).

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up