JawaPos Radar

Pemecahan Rekor Terbanyak Penyajian Pempek di Palembang Ricuh

08/08/2018, 20:28 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemecahan Rekor Pempek
Kondisi kericuhan saat panitia melemparkan pempek ke arah masyarakat (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Pemecahan rekor penyajian pempek terbanyak yakni 18.818 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (8/8) diwarnai kericuhan. Hal ini lantaran, masyarakat tidak sabar mengantre dan berebut untuk mendapatkan pempek.

Berdasarkan pantauan, ribuan masyarakat yang hadir saat penyajian pempek terbanyak ini berebut untuk mengambil pempek. Panitia pun kemudian, meminta masyarakat untuk mengantri agar lebih teratur.

Namun, masyarakat enggan mendengarkan arahan tersebut hingga sempat terjadi aksi saling dorong di dalam tenda yang kecil. Akibatnya, panitia pun harus melemparkan pempek ke masyarakat agar masyarakat keluar dari tenda.

Pemecahan Rekor Pempek
Akibat dilempar panitia, pempek pun terjatuh dan tidak bisa dimakan. (Alwi Alim/JawaPos.com)

Akibat kericuhan tersebut, beberapa pempek pun jatuh akibat dilempar oleh panitia pemecahan rekor penyajian pempek terbanyak ini.

Salah satu warga, Rian Saputra menyayangkan aksi yang dilakukan panitia, karena pempek tersebut untuk dimakan bukan untuk dilempar. Akibatnya, banyak pempek pun yang berserakan dan tidak dapat dimakan.

"Pempek itu kan makanan dan untuk dimakan bukan untuk dilempar,” katanya saat ditemui di BKB Palembang, Rabu (8/8).

Menurutnya, aksi tersebut dikarenakan mungkin panitia sudah kesal sehingga harus melempar pempek ini. Karena pada saat kejadian masyarakat berebut bahkan sempat saling dorong. Padahal, panitia sudah meminta untuk mengantri.

"Alhamdulillah, saya tadi dapat satu bungkus pempek saat dilempar oleh panitia," singkatnya.

Untuk diketahui, pemecahan rekor penyajian pempek tersebut dilakukan guna menyemarakkan perhelatan akbar Asian Games 2018. Tidak heran, pemecehan rekor pempek pun berjumlah 18.818. Tanggal 18, Bulan 8, Tahun 2018.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up