JawaPos Radar

Pilpres 2019

Cawapresnya Berinisial M, Jokowi Sebut Mbak Puan dan Muhammad JK

08/08/2018, 19:51 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Rommy dan Jokowi
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Ist/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Teka-teki nama calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga terungkap. Namun, kabarnya pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta di Pilpres 2019 itu berinisial 'M'. 

Saat dikonfirmasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga masih merahasiakan ihwal siapa sosok yang dipilihnya sebagai cawapres. Namun, ia pun berkelakar pemilik nama berinisial M bisa siapa saja. 

"Muhammad Jusuf Kalla juga (berinisial) M. Mbak puan juga M. Mas Airlangga juga M. Depannya pakai M pokoknya," kata Jokowi di kompleks Istana negara, Jakarta, Rabu (8/8).

Di sisi lain, kata Jokowi, pihaknya masih belum menentukan ihwal kapan nantinya akan melakukan pendaftaran resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu. 

"Besok kan masih ada Kamis. Kan boleh daftar malam, Pagi juga, Siang juga boleh," pungkasnya. 

Sebelumnya, Konstelasi politik jelang dua hari penutupan pendaftaran capres dan cawapres mulai semakin mengerucut. Kali ini, koalisi di lingkaran Joko Widodo (Jokowi) mulai memberikan clue terkait sosok pendamping mantan Wali Kota Surakarta itu. 

Melalui postingan yang diunggah akun Twitter pribadinya (8/8), Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengutarakan sedikit bocoran soal cawapres Jokowi. Pria yang akrab disapa Rommy itu juga menyebut,  figur itu nantinya akan berasal dari kalangan religius. 

"Dia (cawapres Jokowi) juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang pernah saya sampaikan Juli lalu," kicau Rommy lewat akunnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up