JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

7 Pemain Ini Diprediksi Cabut dari Barcelona

08/08/2018, 19:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Barcelona
Barcelona masih ingin melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas 2018 (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Barcelona siap cuci gudang di jendela transfer musim panas 2018. Setelah mendatangkan empat nama baru, Barca mau tak mau harus melepas sejumlah pemainnya demi menyeimbangkan kekuatan serta neraca keuangan klub.

Beberapa hari lalu, tim asuhan Ernesto Valverde sudah melepas enam pemain yakni Andres Iniesta (Vissel Kobe), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Gerard Deulofeu (Watford), Lucas Digne (Everton), Douglas Pereira (Sivasspor), dan Aleix Vidal (Sevilla). Setelah mereka, Barca kabarnya akan mendepak beberapa pemain lagi. Berikut ini nama-nama yang terancam dilepas Los Blaugrana:

1. Marlon da Silva
Sejak didatangkan dari Fluminense pada musim panas 2017 lalu, Marlon da Silva sudah langsung terdepak dari skuad inti Barcelona. Bek kebangsaan Brasil itu dilepas ke Nice dengan status pemain pinjaman.

Musim ini Marlon nampaknya akan tersingkir lagi sebab persaingan sangat ketat terjadi di lini belakang Barca. selain dirinya, sektor tersebut juga diisi bek tangguh seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Yerry Mina, serta Clement Lenglet yang baru direkrut dari Sevilla.

2. Andre Gomes
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah terang-terangan tak ingin menggunakan jasa Andre Gomes di musim 2018-2019. Karakter permainan yang dimiliki gelandang asal Portugal tersebut dinilai tidak sesuai dengan strategi racikannya.

Beredar kabar, Gomes akan dijadikan alat transfer untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Namun kabar lain menyebutkan bahwa saat ini sang pemain sedang diincar oleh West Ham United.

3. Yerry Mina
Bek Timnas Kolombia ini sudah terlanjur kecewa karena jarang dimainkan oleh Valverde. Di paruh kedua musim 2017-2018 lalu, Yerry Mina hanya diberi kesempatan tampil dalam enam pertandingan saja.

Alhasil sang pemain minta dijual di musim 2018-2019. Kabarnya Yerry Mina sedang dihubungkan dengan Everton serta Manchester United.

4. Rafinha Alcantara
Sejak mengalami cedera parah musim lalu, Rafinha Alcantara tak lagi menjadi pilihan untuk mengisi starting XI Barcelona. Di lini depan, ia kalah saing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ousmane Dembele. Sementara di tengah, Rafinha harus mengantre di belakang Philippe Coutinho, Arthur Melo, dan Ivan Rakitic.

Pada paruh kedua musim 2017-2018, Rafinha sempat dipinjamkan ke Inter Milan. Namun klub raksasa Italia tersebut batal mempermanenkannya karena tak kunjung sepakat dengan manajemen Barcelona.

5. Paco Alcacer
Striker kebangsaan Spanyol ini juga sedang mencari klub baru di musim 2018-2019. Meski belum terdepak, Paco Alcacer setidaknya sudah tersingkir dari starting XI Los Blaugrana.

Kabarnya ia ingin bermain di Liga Primer Inggris. Bukan hal berat melepas Paco Alcacer sebab Barcelona sudah mendatangkan Malcom Filipe Silva dari Bordeaux.

6. Munir El haddadi
Sama seperti Paco Alcacer, Munir El haddadi juga kesulitan menembus starting XI Barcelona. Sebagai pemain muda, ia sulit menggeser peran Lionel Messi dan Luis Suarez.

Dua musim terakhir, Munir selalu dilepas dengan status pinjaman. Pada 2016-2017 ia bermain di Valencia. Semusim kemudian, dirinya memperkuat Deportivo Alaves.

7. Sergi Samper
Persaingan ketat juga terlihat di lini tengah Barcelona. Keberadaan Arturo Vidal dan Arthur Melo sebagai pemain baru mengancam keberadaan pemuda minim pengalaman seperti Sergi Semper.

Namun pria 23 tahun itu sepertinya hanya akan dipinjamkan di musim 2018-2019. Sejauh ini beberapa klub Spanyol dikabarkan tertarik dengan bakat sang pemain.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up