JawaPos Radar

Mayoritas DPW PAN Ingin Bersama Gerindra dan Dukung Duet Prabowo UAS

08/08/2018, 19:17 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Yandri Sutanto
Ketua DPP PAN Yandri Sutanto mengatakan bahwa mayoritas DPW lebih memilih berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo di Pilpres 2019. (Gunawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mayoritas Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Amanat Nasonal (PAN) mendukung Prabowo Subianto menjadi capres untuk menantang Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

"Surat-surat sudah kita lihat, hasil rekomendasi masing-masing DPW mayoritas meminta bergabung ke koalisi Gerindra untuk mendukung Prabowo," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di DPP PAN, Jakarta, Rabu (8/8).

Terkait adanya surat dari DPW PAN Kepulauan Riau (Kepri) ‎yang menginginkan mendukung Joko Widodo (Jokowi), menurut Yandri, sudah diberi penjelasan dan akhirnya sepakat mendukung Prabowo Subianto.

"Mereka juga memahami dan bisa menerima kalau DPW lain sepakat untuk mendukung Prabowo," katanya.

Sementara untuk cawapres, Yandri mengatakan, sampai saat ini PAN tetap mengajukan ketua umumnya Zulkifli Hasan menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Namun apabila tidak dipilih, partainya siap mendukung Ustad Abdul Somad (UAS) agar menjadi cawapres Prabowo.

Walaupun Ustad Somad sudah menolak menjadi cawapres Prabowo. Namun dikatakan Yandri, pihaknya masih yakin penceramah kondang lulusan Kairo itu mau untuk mendampingin mantan danjen kopassus di Pilpres 2019.

"Lebih baik diambil jalan tenga‎h, walaupun banyak beredar kabar Abdul Somad menolak, tapi kita masih berkeyakinan beliau masih mau," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up