JawaPos Radar

Pilpres 2019

Pilihan Cawapres Prabowo dari PAN: Antara UAS, Anies, Hingga Sandiaga

08/08/2018, 18:50 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pilihan Cawapres Prabowo dari PAN: Antara UAS, Anies, Hingga Sandiaga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Golkar Prabowo Subianto dan Wagub Sandiaga Uno menjadi pilihan terakhir Prabowo Subianto (Issak Ramadhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Prabowo Subianto masih galau menetapkan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Hingga kini sosok yang ditawarkan dan diinginkan belum memberikan kata pasti. Meskipun sempat santer Prabowo digadang-gadang mengandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, sejauh ini Prabowo Subianto masih menginginkan Ustad Abdul Somad menjadi cawapresnya. Bahkan keinginan Prabowo sudah disampaikan ke PAN.

"Ya Pak Prabowo sekali lagi dia‎ menyampaikan sebenarnya berkeinginan UAS (Ustad Abdul Somad) dia setuju," ujar Yandri di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (8/8).

Pilihan Cawapres Prabowo dari PAN: Antara UAS, Anies, Hingga Sandiaga
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

Akan tetapi, Abdul Somad sudah menyatakan tidak ingin menjadi cawapres. Dia bersikukuh tetap berada di jalur dakwah. Dengan demikian, pilihan lain dari Prabowo yakni memaksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi cawapresnya. "Kalau nggak setuju Prabowo tetap merayu Anies," katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu masih memiliki pilihan terakhir jika Anies tetap menolak. Yakni memastikan Sandiaga Uno mau menjadi cawapresnya. "Mungkin opsi ‎yang lain dengan Sandi," tutur Yandri.

Sayang, PAN agak keberatan dengan mengusulkan nama Sandiaga Uno. Oleh sebab itu pihaknya bakal membicarakan bersama dengan para DPW PAN. "Ya lihat saja nanti, kita kan belum tahu dari Prabowo gimana," katanya.

Yandri menegaskan, sampai saat ini PAN masih mengusahaan Prabowo Subianto bisa menggandeng Zulkifli Hasan menjadi cawapres. Pasalnya PAN menolak kalau Prabowo mengandeng Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri ataupun AHY. "Jadi ini masih terbuka didiskusikan di partai koalisi," pungkasnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up