JawaPos Radar

Bursa Transfer

Sudah Tak Sabar, Kiper Bilbao Bayar Klausul Pelepasan 1,3 Triliun

08/08/2018, 18:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
kepa arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga telah membayar sendiri klausul pelepasan kepada Athletic Bilbao. (itv)
Share this image

JawaPos.com - Kepa Arrizabalaga rupanya sudah tak sabar untuk segera menjadi kiper termahal dunia. Saking sudah tak sabar, Kepa bahkan sudah membayar klausul pelepasan kepada Athletic Bilbao, tim yang telah dibelanya sejak 2004 silam.

Seperti dirilis laman resmi Bilbao, klausul pelepasan Kepa sudah diaktifkan langsung oleh pemain yang bersangkutan. Termasuk tentu saja mengirim dana sesuai klausul dalam kontraknya yang mencapai 1,3 triliun rupiah.

"Pada Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 12.02 (17.02 WIB, red) Professional Football League telah menyatakan bahwa Kepa Arrizabalaga telah memenuhi persyaratan untuk mengakhiri kontrak bersama Athletic Bilbao. Biaya terkait kompensasi sesuai yang tertera di dalam kontrak telah didepositkan," demikian pernyataan resmi Bilbao.

Dengan demikian, Kepa sudah resmi bukan lagi pemain Bilbao. Karena begitu klausul pelepasan aktif, maka kontrak si pemain otomatis berakhir.

Menariknya, belum diketahui sumber dana yang digunakan Kepa untuk membayar seluruh biaya yang dibutuhkan. Dalam rilis tersebut juga nama Chelsea tak disinggung. Hanya menyebutkan kalau Kepa lah yang telah membayar klausul pelepasan tersebut kepada klub.

Kepa sendiri dikabarkan tengah berada dalam perjalanan menuju London. Meski belum disebutkan secara resmi klub tujuan Kepa selanjutnya, Chelsea digadang-gadang menjadi tujuan utama sang kiper Timnas Spanyol tersebut.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up