JawaPos Radar

Bocah SD di Makassar yang Suruh Siswa SMP Jual Sabu Masih Dikejar

08/08/2018, 19:45 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Bocah SD di Makassar yang Suruh Siswa SMP Jual Sabu Masih Dikejar
AR dan barang bukti paket sabu saat diamankan di Mako Polsek Tallo, Senin (6/8) kemarin. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polrestabes Makassar masih melalukan pengejaran terhadap R alias CI, bocah SD yang menyuruh siswa SMP inisial AR, 16, mengedarkan narkoba jenis sabu.

Siswa yang masih duduk dibangku kelas II SMP itu sebelumnya ditangkap polisi di Jalan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (6/8) kemarin. Dia diringkus ketika diduga hendak menjual narkotika jenis sabu.

Dihadapan polisi, AR mengaku memperoleh sabu itu dari seorang rekannya berinisial R alias CI yang diketahui masih duduk di bangku SD. Paket sabu rencananya hendak dijual seharga Rp 200 ribu dan hasilnya akan dibagi dua.

Saat ini AR telah diserahkan polisi ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pemkot Makassar guna proses bimbingan mental.

"Yang bersangkutan masih dalam pengejaran, kami juga mendalami siapa otaknya di belakang anak-anak ini mengedarkan narkoba," terang Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika saat memberikan keterangan di Mako Poltestabes Makassar, jalan Ahmad Yani, Rabu (8/8).

Diari menuturkan, perlu kejelian dan kehati-hatian dalam upaya mengungkap peredaran narkoba yang melibatkan anak di bawah umur. Selain jaringan peredarannya yang cukup tertutup, cara kerja yang rapi juga menjadi tantangan tersendiri pihaknya dalam proses pengungkapan.

"Narkotika itu kan, dia berupaya menutup-nutupi jaringannya yang lebih dulu, lebar bahkan bisa jadi lebih luas. Makanya kita berupaya untuk terus berkerja dalam pengejaran awal ini," pungkasnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up