JawaPos Radar

Myanmar Minta Indonesia Bantu Negaranya

08/08/2018, 19:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Myanmar minta Indonesia bantu negaranya
Penasihat Keamanan Nasional Myanmar, Li Thaung Tun menyambangi Menlu Retno Marsudi pagi ini. Keduanya membicarakan kerja sama ekonomi, community policy (Tenny/Jawapos)
Share this image

JawaPos.com - Pejabat Myanmar melakukan kunjungan pagi ini dalam rangka pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Rabu, (8/8). Pembicaraan tersebut membicarakan poin-poin kerja sama antara Indonesia dengan Myanmar.

Penasihat Keamanan Nasional Myanmar, Li Thaung Tun menyambangi Menlu Retno Marsudi pagi ini. Keduanya membicarakan kerja sama ekonomi, community policy. Myanmar meminta Indonesia untuk berkontribusi dalam bidang ekonomi khususnya di bidang investasi.

Myanmar juga menyampaikan Indonesia dapat membantu dalam bidang ekonomi di kota Rakhine khususnya investasi. Bantuan investasi dari Indonesia dapat menjamin sustainability kehidupan ekonomi masyarakat di sana. Selain bidang ekonomi, Indonesia dan Myanmar juga bekerja dalam bidang community policy.

"Jadi polisi kita memiliki pengalaman yang dapat dibagikan kepada Myanmar bagaimana menjalankan tugasnya secara bersahabat dengan masyarakat. National Security Agency (NSA) dengan Kapolri kemarin bertemu untuk menjajaki community policy," ungkap Menlu Retno kepada para wartawan saat ditemui di perayaan ulang tahun ASEAN yang ke-51 di ASEAN Secretariat pada Rabu, (8/8).

Menurut Retno, kegiatan tersebut perlu dilanjutkan. Indonesia saat ini ingin berkontribusi di Myanmar. Selain di bidang ekonomi dan community policy, Myanmar juga mengapresiasi bantuan pembangunan rumah sakit dan sekolah dari Indonesia dan Myanmar. Pembangunan rumah sakit diperkirakan segera rampung akhir tahun ini.

"Jika ada yang perlu diperbaiki maka kita akan sampaikan secara terbuka. Kita bicara sebagai negara satu keluarga sebagai anggota negara ASEAN," pungkas Retno.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up