JawaPos Radar

Ditantang Khofifah, PKB Surabaya Langsung Berikan Restu Fandi Utomo

08/08/2018, 17:30 WIB | Editor: Budi Warsito
Ditantang Khofifah, PKB Surabaya Langsung Berikan Restu Fandi Utomo
Dari kiri : Fandi Utomo, KH. Mas Yusuf dan Musyafak Rouf (Mohammad Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Upaya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya untuk mengusung Fandi Utomo pada Pemilihan Wali Kota Surabaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini tentu tidak bisa lepas dari tantangan yang berikan oleh Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa kepada Fandi Utomo beberapa waktu lalu.

Terbaru, Fandi Utomo rupanya sudah mendapatkan restu dari Ketua Dewan Syuro DPC PKB, Kota Surabaya, KH. Mas Yusuf. Menurutnya, tantangan yang diberikan Khofifah untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 sebagai bentuk motivasi.

"Tentu, kami menyambut baik tantangan itu. Apalagi yang dimunculkan adalah Fandi Utomo," kata Kiai Mas Yusuf, usai menerima kunjungan Fandi di Surabaya, Rabu, (8/8).

Oleh karena itu, Kiai Yusuf mengimbau kepada seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PKB yang maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, agar bekerja lebih keras lagi. Sehingga, nantinya bisa mengusung Fandi dan mengantarkan Fandi sebagai pengganti Tri Rismaharini yang saat ini masih menjabat Wali Kota.

"Semua kader harus bahu membahu berjuang di Pileg terlebih dahulu. Sehingga, mas Fandi bisa dengan mudah maju Pilwali," terangnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PKB kota Surabaya, Musyafak Rouf. Meski saat ini PKB Kota Surabaya hanya memiliki 5 kursi di DPRD, Musyafak optimistis pada Pileg mendatang akan ada penambahan yang signifikan. Ia pun meyakini bisa menjawab tantangan yang diberikan oleh Khofifah itu.

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini menyebut, tantangan untuk mengantarkan Fandi Utomo sebagai Wali Kota Surabaya merupakan cambuk agar PKB bisa bekerja lebih ekstra.

"Di Pileg ini, PKB berkerja keras agar perolehan kursi bertambah. Dengan begitu akan semakkn mudah untuk mengusung pasangan calon," kata Musyafak di tempat yang sama.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up