JawaPos Radar

Brigadir Angga, Dari Pemakai Menjadi Pengedar Sabu

08/08/2018, 17:22 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Polisi Pengedar Sabu
ILUSTRASI: Polri (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perbuatan yang dilakoni anggota Polsek Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Brigadir Angga benar-benar mencoreng citra korpsnya. Polisi yang diduga mengedarkan sabu-sabu itu kini bersiap menghadapi sanksi dari institusinya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menegaskan, pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus tersebut. "Sanksi tegas jelas akan diberikan," tegas Rudi dikonfirmasi, Rabu (8/8).

Selama ini, sudah banyak yang tahu sepak terjang Angga dalam lembah hitam narkoba. Salah seorang teman seprofesi yang tidak ingin disebut namanya menceritakan track record Angga kepada JawaPos.com.

"Teman-teman sudah sering mengingatkan. Bolak-balik sebenarnya ketahuan nyabu, tapi nggak bisa dibilangi. Sekarang malah sudah jualan (mengedarkan sabu-sabu,Red)," ceritanya.

Tes urine internal yang biasa dilakukan polisi juga kerap menunjukkan Angga mengkonsumsi sabu-sabu. Urinenya pernah dites dan hasilnya positif. Dia juga sudah pernah mendapat teguran dari atasan maupun sanksi dinas.

Selain narkoba, Angga juga sering bolos dinas. "Ditegur nggak mempan. Ya sebagai teman, kami sudah coba mengingatkan. Dianya saja yang ndableg (bandel) luar biasa," lanjutnya.

Bahkan ada beberapa informasi yang menyebut Angga tidak hanya nyabu di Surabaya. Dia pernah terlihat mengunjungi seorang bandar sabu-sabu di Madura. "Dulu ya, saya lupa tahunnya. Jadi di sana itu kan ada bilik-bilik, dia nyabu di sana. Ya ngomong kalau polisi, habis nyabu nggak bayar," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigadir Angga ditangkap Unit Idik I Satreskoba Polrestabes Surabaya sekitar dua minggu lalu. Informasi penangkapan tersebut baru terdengar ke awak media, Rabu (8/8).

Angga diduga memasok sabu ke dua orang berinisial D dan H. Keduanya ikut ditangkap. Polisi mengamankan sabu-sabu dengan berat bruto 0,4 gram. Saat ini, Propam Polrestabes Surabaya masih memeriksa peran Angga lebih mendalam.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up