JawaPos Radar

Kirim Dana Rp 3,1 Miliar, Iwan Bule: Kata Gubernur NTB Butuhnya Uang

08/08/2018, 18:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kirim Dana Rp 3,1 Miliar, Iwan Bule: Kata Gubernur NTB Butuhnya Uang
Gempa 7 SR membuat banyak bangunan di Lombok, NTB, hancur. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Provinsi Jawa Barat ikut berpartisipasi mengirimkan bantuan kepada korban gempa Lombok yang terjadi pada beberapa hari lalu. Dana yang disalurkan sebesar Rp 3,1 miliar dari pemerintah dan masyarakat Jabar.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan akan menyerahkan bantuan secara langsung kepada pemerintah Lombok. Dijadwalkan, mantan Kapolda Metro Jaya yang akrab disapa Iwan Bule itu, akan bertolak dari Bandung pukul 21.00 WIB. Sekaligus mendampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke lokasi gempa Lombok.

Sebelum bertolak ke Lombok, JK yang didampingi Iwan Bule akan meninjau kesiapan salah satu venue sepak bola yakni Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Dilanjut acara pertemuan dengan ahli ekonomi di Trans Luxury Hotel, Bandung. Setelah selesai, kemudian mereka bertolak ke Lombok.

Kirim Dana Rp 3,1 Miliar, Iwan Bule: Kata Gubernur NTB Butuhnya Uang
Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Menurut Iwan Bule, perihal bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Lombok yang berupa uang dikarenakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah setempat. Diketahui, bantuan logistik sudah terpenuhi, maka dibutuhkan uang yang keperluan lainnya.

"Saya tanya, apa perlu barang? kata Gubernur NTB, uang. Karena barang tersedia. Itu adalah bentuk kepedulian kita masyarakat Jabar," ujar Iwan Bule di Gedung Sate, Bandung, Rabu (8/8).

Selama di Lombok, Iwan Bule akan melihat para korban gemapa di Lombok Utara, Lombok Timur, Mataram, dan sekitarnya. Setelah itu kembali ke Bandung, Jabar.

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up