JawaPos Radar

Asian Games 2018

Tampil Apik di Kejuaraan Dunia 2018, Daren Liew Dikirim ke Asian Games

08/08/2018, 16:46 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Malaysia, Daren Liew, bulu tangkis
Pebulu tangkis putra Malaysia Daren Liew (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Penampilan apik pebulu tangkis putra Malaysia Daren Liew di Kejuaraan Dunia 2018 membuat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) langsung merekrutnya untuk berlaga di Asian Games 2018.

Daren, yang notabene merupakan pemain profesional independen, diminta BAM untuk menggantikan posisi Lee Chong Wei yang tengah menderita sakit pernapasan di Asian Games 2018. Posisi Chong Wei sebetulnya sudah diisi oleh pebulu tangkis lain, Cheam June Wei.

"Namun, melihat performa Daren di Kejuaraan Dunia 2018 kemarin, kami memutuskan mengganti June Wei dengan Daren," ujar Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria seperti dilansir badmintonplanet.com.

Penampilan Daren sukses menarik perhatian setelah ia meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 lalu. Sebelum takluk di bawah kaki Kento Momota (Jepang) di babak semifinal, Daren membuat semua mata penonton melirik padanya saat melakoni laga perempat final melawan wakil Jepang lainnya, Kanta Tsuneyama.

Daren, yang terkena cedera engkel di tengah pertandingan, tetap melanjutkan perjuangannya dan berhasil memenangkan pertandingan atas Tsuneyama.

"Soal cedera engkelnya, tim medis kami melaporkan bahwa itu bukan cedera serius. Daren tetap bisa bermain normal saat Asian Games 2018 nanti," ujar Zakaria.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up