JawaPos Radar

Ditanya Deklarasi #GantiPresiden2019, Begini Himbauan Iwan Bule

08/08/2018, 17:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ditanya Deklarasi #GantiPresiden2019, Begini Himbauan Iwan Bule
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Deklarasi tagar 2019 ganti Presiden memang sedang hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia. Terlebih di Jawa Barat, karena juga akan di gelar di Bandung pada 18 Agustus mendatang.

Perihal Dekalrasi tersebut, hadirnya pro kontra di kalangan masyarakat Jawa Barat. Baik dari segi waktu maupun kepentingan politik lainnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan mengatakan masyarakat Jawa Barat kini tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games di Indonesia. Sehingga alangkah baiknya, masyarakat fokus untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Sekarang kan lagi Asian Games. Mari kita sukseskan dulu lah ya. Fokus kesana dulu, untuk masalah itu (deklarasi ganti presiden) saya berharap pada kelompok itu fokus kita terima dulu tamu," kata Iriawan di Gedung Sate, Bandung, Rabu (8/8).

Menurut Iwan Bule sapaan M Iriawan, Indonesia sedang bekerja keras memberikan yang terbaik dan kenyamanan untuk para tamu dari Asia dalam kontestasi Asian Games. Baik dari tempat bertandingan, hotel, dan lainnya harus nyaman.

Maka dukung dan sukseskan terlebih dahulu Asian Games. Terkait deklarasi sudah ada ketentuannya. Bahkan pihak KPU Jabar sudah mengimbau terkait deklarasi tersebut. Selaku petinggi Jabar, kata Iwan Bule, dirinya hanya bisa mengimbau untuk mensukseskan Asian Games terlebih dahulu.

"Kami mengimbau itu saja. Ada hal yang lebih penting untuk negara kita, untuk Jabar, untuk Indonesia. Saya katakan tadi kalau asian games ini berhasil maka kemungkinan kalau kita jadi tuan rumah olimpiade," ujarnya.

Jika hal tersebut terjadi akan ada kebanggaan tersendiri untuk Indonesia. Pasalnya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games terakhir pada 1962. Maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Baru kali ini lagi kita menajdi tuan rumah Asian Games. Masa mau kita sia-siakan. Jadi untuk ranah itu KPU sudah bicara. Pak Yayat sudah bicara. Masyarakat Jabar mengertilah mana yang lebih penting," pungkasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up