JawaPos Radar

Gelar Pertemuan Rahasia di Rumah Habib Salim, Prabowo Kecoh Media

08/08/2018, 16:42 WIB | Editor: Imam Solehudin
Prabowo
Mobil Lexus Prabowo Subianto meninggalkan kediaman elite PKS Salim Segaf Al Jufri (Gunawan Wibisono/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mendekati masa penutupan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto terus melakukan konsolidasi. Hingga kini, proses menentukan cawapres eks Danjen Kopassus itu masih alot.

Hari ini, Rabu (8/8), Prabowo melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Bahkan, dia terkesan 'kucing-kucingan' alias menutupi pertemuannya dengan Salim.

Awalnya Prabowo bakal menemui elite PKS di DPP partai berlogo bulan sabit kembar ini di Jalan Raya Simatupang, Jakarta. Bahkan Prabowo pun sudah meluncur dari kediamannya di Jalan Kertanegara sekitar pukul 13.49.

Namun ‎sampai pukul 15.00 WIB, belum ada tanda-tanda Prabowo tiba di DPP PKS. Bahkan sejumlah elite PKS juga tidak ada di kantor DPP PKS.

Awak media yang sudah lelah menunggu lama itu pun berinisiatif menanyakan ke salah satu elite Partai Gerindra yang namanya enggan disebutkan. Dari itu terungkap jika pertemuan antara PKS dengan Prabowo diubah lokasinya.

Hasilnya pun di luar dugaan, pertemuan Prabowo dengan elite PKS pun berubah tempat dari jadwal yang sudah ditentukan, yakni DPP PKS.

"Di rumah Habib Salim," ujar elite Partai Gerindra yang enggan disebutkan namanya, Kamis (8/8).

Grup wartawan pun mendadak ramai karena mencari kediaman Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Semua bertanya lokasi kediaman calon wapres rekomendasi hasil ijtima ulama itu.

Tak berselang lama pun awak media mendapatkan alamat elite PKS tersebut, letaknya di Pejaten Residence. Tanpa berpikir panjang awak media pun langsung berbegas berlarian ke depan parkiran motor unt‎uk menuju ke pertemuan Prabowo dengan PKS.

Sesampainya di lokasi, sekuriti Pejaten Residence enggan mengungkapkan bahwa di dalam rumah elite tersebut ada pertemuan Prabowo Subianto dengan elite PKS.

"Enggak tahu, saya baru dateng juga," kata penjaga Pejaten Residence itu.

Awak media pun mencoba mencari pintu lain, dan didapatkanlah sebuah Patwal di depan rumah mewah dengan mobil Prabowo, yakni Lexus putih dengan pelat nomor B 1710 PSD.

Takut Prabowo keluar bukan dari pintu utama. Awak media pun merancang strategi untuk membagi dua tempat berjaga di dua titik. Pintu gerbang cadangan dan pintu gerbang utama.

Awak media yang hanya memandang di balik gerbang itu hanya bisa bertanya-tanya kapan pria berjuluk 08 itu keluar dari rumah Salim Segaf Al Jufri. Tak berselang lama Patwal pun bersiap-siap untuk meninggalkan rumah Salim Segaf.

Awak media yang berada di gerbang pintu cadangan berhamburan lari ‎menuju pintu utama. Hasilnya sebuah Lexus putih pun keluar, namun Prabowo enggan turun untuk menemui awak media.

Prabowo meninggalkan kediaman Salim Segaf Al Jufri sekira pukul 15.23 WIB. ‎Si sopir hanya membuka pintu sedikit, namun langsung ditutup kembali. Prabowo dan Patwalnya pergi dengan menggunakan sirine khas polisi.

"Duh jadi kucing-kucingan begini," tutur salah satu awak media.

Sekadar informasi, pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditutup pada 10 Agustus 2018 mendatang.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up