JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Persib Bandung Ditinggalkan Persebaya Away ke Barito

08/08/2018, 16:29 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Kondisi Raphael Maitimo masih belum cukup fit untuk kembali bertanding. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tidak membawa Raphael Maitimo saat lakoni away ke Banjarmasin. Eks gelandang Persib Bandung ini masih mengalami cedera sehingga tidak bisa diturunkan lawan Barito Putera, Minggu (12/8).

Maitimo baru bermain dalam dua pertandingan Persebaya sejak didatangkan dari Madura United. Setelah itu ia absen dalam tiga laga kemudian. Yaitu melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persela Lamongan. Khusus melawan Persib, Maitimo yang bergabung di paruh kedua memang tak bisa diturunkan karena merupakan laga tunda.

“Kondisi saya masih kurang bagus. Sebab ini adalah cedera serius dan ototnya sedikit rusak. Jadi butuh waktu untuk sembuh. Saya butuh banyak terapi dan latihan agar kuat lagi,” ucap Maitimo kepada awak media selepas latihan.

Maitimo menambahkan, dirinya terus berkomunikasi dengan fisioterapis dan staf medis Persebaya lainnya. Berdasarkan hasil komunikasi itu, Maitimo mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa bermain lawan Barito Minggu (12/8) nanti.

“Saya sudah mulai beraktivitas tetapi saya belum bisa berlatih. Fisioterapis bilang akan ada evaluasi tanggal 10 Agustus. Jadi kami akan melihat setelah itu. Tetapi untuk bermain, menurut saya dan fisioterapis, saya belum siap melawan Barito,” tegasnya.

Mantan gelandang Arema FC ini mengungkapkan, dirinya sebenarnya sangat ingin memperkuat Persebaya. Apalagi ia merasa gaya bermain Green Force sangat cocok dengan karakter permainannya.

“Saya juga ingin main. Tapi mungkin timing-nya kurang bagus untuk tim. Saya akan fokus setelah liburan. Terpenting saya harus 100 persen fit dan bisa memberi yang terbaik untuk tim ini,” tutup Maitimo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up