JawaPos Radar

Budayawan Madura Dukung Duet Jokowi-Mahfud MD

08/08/2018, 16:20 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pilpres 2019
Ilustrasi Pilpres. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD kian santer dikabarkan menjadi pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Wacana duet kedua tokoh itupun menuai banyak dukungan.

Salah satunya datang dari budayawan asal Sumenep, Madura, D. Zawawi Imron. Ia mengaku cukup gembira jika Mahfud MD benar-benar dipilih sebagai cakon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Jokowi.

Apalagi Mahfud MD merupakan tokoh nasional yang juga berasal dari Madura. "Kalau memang dipilih, saya sebagai sahabatnya ikut gembira. Ikut mendukung, ikut mendorong," kata Zawawi kepada JawaPos.com, Rabu (8/8).

Jika Mahfud MD benar ditunjuk sebagai Cawapres, tentu Jokowi sudah mempertimbangkannya dengan matang. Pengalaman Mahfud MD dalam pemerintahan baik di eksekutif maupun yudikatif pun cukup banyak. Berdasarkan pengalaman itu, Mahfud MD sangat pantas menyandang posisi cawapres.

"Mendukung sebagai sahabat, iya. Tetapi saya kan memakai akal sehat. Kalau memang dipilih, saya gembira. Monggo mawon (silakan saja). Tentu saja dipilihnya beliau berdasarkan track record dan prestasinya selama ini. Menurut saya pantas beliau," imbuh Zawawi.

Kendati demikian, budayawan berjuluk Si Celurit Emas itu tidak bermaksud mengesampingkan nama-nama lain yang juga masuk dalam bursa cawapres. Menurutnya, dalam konstalasi Pilpres lebih banyak pada nasib dan keberuntungan saja.

"Itu tidak berarti calon-calon yang lain jelek. Saya tidak mau menjelek-jelekkan. Tinggal nasib saja siapa wakil yang dipilih oleh Jokowi," tandas Zawawi.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy membeberkan berbagai kriteria dan ciri-ciri sosok Cawapres Jokowi. Menurutnya, sosok tersebut sangat mewakili dari organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia. Selain itu, sosok tersebut juga telah malang melintang dalam dunia pemerintahan sejak zaman reformasi.

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sdh malang-melintang dlm aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yg pasti, seperti sdh sy tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yg sy pernah sy sampaikan Juli lalu. Siapa hayo ... selamat menebak," tulis Romy dalam akun Twitter @MRomahurmuziy.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up