JawaPos Radar

Soal Pendaftaran Pilpres, KPU Masih Belum Dapat Konfirmasi

08/08/2018, 15:51 WIB | Editor: Imam Solehudin
Arif Budiman
Ketua KPU Arif Budiman mengaku hingga kini belum ada yang mengkonfirmasi terkait pendaftaran capres-cawapres. (Dok.JawaPos)
Share this image


JawaPos.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan, hingga saat ini belum ada laporan dari partai politik untuk mendaftarkan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

"Untuk sementara belum, mudah-mudahan hari ini atau nanti sore atau esok sudah ada yang konfirmasi, nanti tanggal 10 mereka sudah bisa daftar," kata Arief di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/8).

Arief menuturkan, parpol selambat-lambatnya mendaftarkan capres-cawapres pada Jumat (10/8). Kendati belum ada yang mendaftar, kata Arief, pihaknya sesuai aturan KPU akan melakukan perpanjangan waktu.

"Ya di PKPU-nya begitu (ada perpanjangan waktu), itu sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang," tutur Arief.

Kendati demikian, Arief berpendapat jika ada perpanjangan waktu, maka biaya yang dikeluarkan oleh KPU akan semakin membengkak.

"Dalam proses pemilu nggak ada untung rugi, mau daftarnya nanti juga ya tetap kita layani, jadi nggak usah kita gunakan istilah untung rugi. Tapi kalau biayanya pasti akan berdatangan," pungkas Arief.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up