JawaPos Radar

Di Hotel, HH dan Rekan Perempuannya Bawa 2 Kg Sabu

08/08/2018, 14:15 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Brigjen Pol Wahyu Hidayat
Kepala BNNP Riau Brigjen Wahyu Hidayat. (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perburuan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Pekanbaru, Riau, membuahkan hasil. Lima Orang tersangka ditangkap secara terpisah. Total barang buktinya berupa sabu-sabu seberat 2 kg dan puluhan ribu butir ekstasi.

Ungkap kasus dilakukan tim gabungan dari BNN Pusat dan BNNP Riau. "Kami backup BNN Pusat melakukan penangkapan," ungkap Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Drs M Wahyu Hidayat di Pekanbaru, Rabu (8/8).

Penangkapan bermula ketika BNN Pusat mendapatkan informasi adanya transaksi narkotika di Pekanbaru. Kemudian dilakukan penyelidikan. Akhirnya diamankan seorang pria berinisial HH dan rekan perempuannya, RM.

Mereka ditangkap di halaman Hotel Ema Graha, Jalan Kartini, Pekanbaru, Senin (6/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dari kedua pelaku diamankan barang bukti dua bungkus besar narkoba jenis sabu dan dua bungkus besar berisi ekstasi. Sabunya diperkirakan seberat 2 kg. Sedangkan ekstasi sekitar 24.000 butir.

Kemudian dilakukan pengembangan. Keduanya mengaku barang tersebut didapat dari seorang perempuan berinisial RW. "Dia ditangkap malam itu juga di Pekanbaru. Saat itu ditangkap bersama MY dan W," sebut Wahyu Hidayat.

Selain sabu dan ekstasi, BNN juga mengamankan barang bukti lain. Yaitu, dua unit kendaraan motor roda empat. "Diamankan juga dua mobil, handphone serta identitas dari masing-masing pelaku," beber Wahyu.

Sekarang, para pelaku masih diamankan guna pengembangan lebih lanjut. "Kalau nantinya sudah selesai, para tersangka dibawa ke Jakarta," tutur Wahyu Hidayat.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up