JawaPos Radar

Warga Temukan Kendi Berisi Bayi

08/08/2018, 14:00 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bayi dibuang
Warga digegerkan dengan penemuan orok dalam kendi, Rabu (8/8). (Dok. Polsek Helvetia for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah kendi berisi orok bayi gegerkan warga Jalan Klambir V, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/8). Kendi yang juga berisi kembang itu ditemukan di kebun milik salah seorang warga.

Saat ditemukan, orok berjenis kelamin laki-laki dibungkus kain putih. Penemuan bermulai dari kecuriagaan warga atas bungkusan plastik berisi kendi. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Kepala Lingkungan setempat. Selanjutnya, laporan diteruskan ke polisi.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni yang mendapat laporan, langsung menerjunkan tim Inafis ke lokasi. Dari hasil penyelidikan, orok diperkirakan berumur enam bulan. "Kami terus menyelidiki temuan orok. Yang membuang ini sangat sadis," kata Trila.

Kini, orok bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Medan. Polisi masih menyelidiki beberapa kemungkinan siapa yang tega membuang orok tersebut.

"Kami akan cek bidan maupun dokter dan puskesmas yang berada di sekitar lokasi. Kemudian rumah kos-kosan yang ditempati baik laki-laki maupun perempuan yang belum status suami-istri. Perempuan yang hamil di sekitar TKP, juga akan kami periksa," tandas Trila.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up