JawaPos Radar

10 Agustus, JSC Kembali Dibuka untuk Umum

08/08/2018, 13:47 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Jakabaring Sport City
Kawasan JSC yang masih ditutup untuk umum. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jakabaring Sport City (JSC) Palembang resmi ditutup sejak 23 Juli lalu. Rencananya, kawasan olahraga itu kembali dibuka untuk umum mulai 10 Agustus mendatang.

Direktur Utama JSC Bambang Supriyanto mengemukakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Inasgoc. Pasalnya, JSC merupakan salah satu venue pertandingan untuk gelaran Asian Games 2018.

Saat ini, JSC sudah dibua. Namun masih sebatas untuk official, bukan publik. Artinya, hanya yang berkaitan dengan Asian Games saja yang dapat memasuki kawasan tersebut.

"Kami masih menunggu konfirmasi dari Inasgoc terkait open JSC ini," Bambang saat ditemui JawaPos.com di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (8/8).

Setelah gelaran Asian Games, kawasan JSC akan terus difungsikan. Bahkan, pengelola sudah mengagendakan sejumlah even. Seperti kejuaraan bowling dunia, kejuaraan rowing dunia dan lain sebagainya.

Artinya, JSC akan terus dijaga dan difungsikan sebagaimana mestinya sebagai sarana olahraga. "Ke depan, kami juga tentu akan membuat aturan khusus agar JSC terus terjaga," tutup Bambang.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up