JawaPos Radar

Usai Ungkap 30 Kilogram Narkoba, Polisi Geledah Pabrik Sabu

08/08/2018, 13:40 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Usai Ungkap 30 Kilogram Narkoba, Polisi Geledah Pabrik Sabu
Ilustrasi sabu 30 kilogram. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Usai mengungkap 30 kilogram narkoba, jajaran Satnarkoba Polres Jakarta Barat kembali membongkar pabrik sabu di Tangerang, Banten, Selasa (7/8) kemarin. Diketahui, pabrik itu merupakan tempat memproduksi narkoba jenis sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan tersebut. "Iya betul kita bongkar pabrik sabu," ujar Kombes Hengki, Rabu (8/8).

Namun, Hengki tak merinci lebih jauh lokasi pabrik itu dan barang bukti yang mereka temukan dalam kasus ini. Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz pun membenarkan hal tersebut.

Lokasi pabrik itu berada di Perum Metland, Jalan Kateliya Elok II No 12b, Cipondoh, Kota Tangerang. Dia mengatakan ekspose kasus akan dilakukan sore ini. "Pabriknya di kawasan Cipondoh," kata Erick.

Dalam penggerebekan itu ditemukan juga perlatan dan bahan membuat sabu, kemudian sabu yang belum jadi dan sabu yang sudah jadi. Selain itu, pabrik diduga sudah beroperasi sejak 2017 lalu. Sabu diedarkan di kawasan Tangerang dan Jakarta.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up