JawaPos Radar

Sindir Amien Rais, Kader PAN: Ngabalin Dipasang untuk Mengolok-olok

08/08/2018, 12:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun
Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun (Moh. Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pernyataan Tenaga Ahli Utama IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut mulut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais seperti comberan menuai beragam tanggapan. Selain ada yang mengecam, banyak juga kader PAN di berbagai daerah yang justru cuek.

Seperti yang diutarakan oleh Bendahara DPW PAN Jawa Timur Agus Maimun. Dia menilai, pernyataan Ngabalin itu justru semakin menunjukkan betapa buruknya kualitas Ngabalin. Sehingga pernyataan tersebut tidak pantas mendapat reaksi yang berlebihan.

"Orang bodoh aja tahu bagimana kualitasnya Ngabalin dibandingkan Pak Amien. Ngapain ditanggapi berlebihan," tegas Agus kepada JawaPos.com, Rabu, (8/8).

Menurut Agus, pengabdian Amien Rais kepada bangsa dan negara ini tidak bisa diragukan lagi. Banyak pemikiran serta gagasan yang Amien Rais sebagai sebagai tokoh bangsa sekaligus tokoh ulama yang telah diberikan kepada bangsa dan negara ini. Bahkan, julukan tokoh Reformasi sudah disandang oleh mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu.

Justru, Agus mempertanyakan apa saja yang telah dilakukan oleh Ngabalin selama ini. Karena, keberadaan Ngabalin dianggap banyak menimbulkan mudarat atau masalah.

"Apa yang sudah dilakukan Pak Amien terhadap bangsa dan negara ini sangat jelas. Jadi menurut saya terlalu besar seorang Ngabalin ditanggapi," ungkapnya.

Bahkan, politikus yang juga ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini menuding, keberadaan Ngabalin di lingkungan istana itu ditugaskan untuk menyerang secara membabi buta pada kelompok-kelompok yang sering mengkritik pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Emang dia bukan juru bicara, dia dipasang untuk mengolok-olok orang, untuk marah-marahin orang, emang seperti itu," pungkasnya.

(ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up