JawaPos Radar

Gelar Meet Magento ID, ICube Ajak Masyarakat Bangun Ecommerce Sendiri

08/08/2018, 12:11 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ICube, Magento, Icube Magento
Direktur ICube Muliadi Jeo (kanan) dan Magento Evangelist Ben Marks saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/8). (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Geliat pasar online di Indonesia semakin tumbuh pesat. Pemainnya pun terus berdatangan dengan berbagai platform. Tak ketinggalan, ICube pun turut meramaikan pasar ecommerce tanah air. Kampanyenya mendukung era digital kian gencar.

Salah satunya dengan menggelar ajang Meet Magento Indonesia (MM18ID) yang berlangsung kemarin (7/8) di Thamrin Nine Chubb Square, Jakarta. Acara tersebut terdiri dari rangkaian konferensi terkemuka di seluruh dunia. Fokusnya pada bisnis, eCommerce, platform Magento dan ekosistem regionalnya, serta mencakup semua sisi pasar eCommerce yang penting untuk diulas.

Diketahui, Icube merupakan penyedia solusi ecommerce yang berbasis platform Magento. Tak hanya menyediakan ecommerce saja, ICube juga membantu dalam menyusun strategi hingga menyusup ke target pasar yang dituju.

ICube, Magento, Icube Magento
Direktur Icube Muliadi Jeo (kanan) dan Magento Evangelist Ben Marks saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/8). (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

Direktur ICube Muliadi Jeo menungkapkan, acara MM18ID memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan integrator sistem dan pemain lain dalam ekosistem regional. “Ini adalah acara Meet Magento ketiga yang diselenggarakan oleh ICube di Jakarta. Tahun lalu, ada lebih dari 200 orang peserta yang terdiri dari retailer, developer, mitra teknologi, dan penyedia solusi eCommerce yang datang dan berbagi tentang ‘bisnis nyata dan solusinya’ pada tantangan sehari-hari dan kisah sukses dalam menjalankan bisnis di era digital," ujar Muliadi Jeo saat konferensi pers, kemarin (7/8).

Dia menerangkan, peluang bisnis ecommerce di Indonesia sangat menggiurkan. Tidak hanya pemain lama, para pemain baru pun kini bisa dengan mudah meramaikan pasar online tanah air. "Membuat ecommerce kini sudah sangat mudah. Siapa saja bisa melakukan. Bukan hanya tingkat perusahaan, personal pun bisa mewujudkannya," katanya.

"Jadi jangan berpikir membuat ecommerce itu sulit. Itu salah besar. Teknologi digital semakin canggih. Membuat ecommerce juga makin gampang. Apalagi dengan Magento yang bisa menjadi pilihan platform gratis," sambungnya.

Sementara itu, Magento Evangelist Ben Marks menambahkan, Magento sebagai platform website menghadirkan beragam pilihan menarik. "Banyak fitur yang tersedia di Magento untuk mendukung ecommerce di Indonesia. Untuk keamanannya pun sudah ada jaminan," jelasnya.

Sebagai tambahan, acara MM18ID tidak hanya digelar di Indonesia, namun juga diadakan di 30 negara lain di seluruh dunia. Di antaranya, AS, Jepang, Rusia, Brasil, Jerman, Italia, Spanyol, Swiss, dan Polandia.

Di Indonesia, acara tersebut menghadirkan jajaran pembicara global ternama yang inspiratif dan inovatif di bidangnya. Selain Muliadi Jeo, turut pula hadir President dari Meet Magento Thomas Goletz, CEO dan Co-Founder Forstok.com Gesvyn Tjandra, CEO Kensium Rahul Gedupudi, Regional Director Asia Pacific NCR Corporation Adam McArdle, Accounts Director SEA SmartOSC Trung Tran, CEO Divante Tom Karwatka, Country Manager SEA EmarsysClement Burghart, dan deretan pembicara profesional lainnya.

Di hadapan ratusan peserta dan pengunjung acara, para pembicara membawa topik hangat seputar Magento, omnichannel, bisnis eCommerce B2B, Progresive Web Apps (PWA) dan banyak lagi.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up