JawaPos Radar

Maria Londa dan Empat Atlet asal NTB Galang Dana untuk Korban Gempa

08/08/2018, 11:55 WIB | Editor: Agus Dwi W
maria londa
Maria Londa para atlet pelatnas untuk menyumbangkan dana bagi korban gempa bumi di Lombok. (zimbio)
Share this

Jawapos.com - Atlet lompat jauh, Maria Natalia Londa beserta empat pelari Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa hari lalu. Upaya penggalangan dana ini disebarluaskan melalui akun media sosialnya.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 7 skala Richter dan melahirkan tsunami kecil terjadi di Lombok Utara pada Minggu (5/8). Akibat bencana alam tersebut, sejumlah bangunan hancur dan menewaskan banyak korban jiwa.

Hingga memasuki Rabu (8/8) ini, gempa susulan pun terus terjadi. Sejumlah korban telah dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang aman. 

maria londa
Tampilan InstaStory akun Instagram Maria Londa yang mengajak untuk mendukung pengalangan dana. (Instagram)

Kejadian ini pun mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Tak terkecuali atlet Maria Londa yang segera melakukan penggalangan dana melakui akun instagram pribadinya @marianatalialonda7997. Melalui fitur Instastory, Maria mengajak teman-temannya sesama atlet atletik Indonesia untuk menyisihkan dana membantu korban gempa Lombok.

"Teman-teman di pelatnas atletik sedang penggalangan dana buat saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah. Bagi yang tergerak hatinya untuk membantu bisa lewat rekening Fadlin 0226022359," tulis Maria diimbuhi emoticon memohon.

Penggalangan dana ini dimunculkan oleh para atlet lari yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Sedikitnya ada empat atlet asal wilayah yang sedang tertimpa musibah itu yang coba menggalan dana untuk membantu para korban.

Selain nama Lalu Muhammad Zohri, tiga atlet lainnya adalah Fadlin, Sudirman Hadi, dan Adrian Yasin. Mereka yang melihat tanah kelahirannya tertimpa musibah terketuk hati untuk membantu sesama.

"Bagi saya apa yang mereka lalukan perlu dukungan dari semua pihak termasuk kami rekan satu tim, karena duka mereka duka kami juga," tutup Maria. 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up