JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Ronaldo Datang, Pemain Ini Dibuang Juventus ke Fiorentina

08/08/2018, 11:30 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Juventus, Marko Pjaca
Striker Juventus, Marko Pjaca (Twitter @juventusfc)
Share this

JawaPos.com - Marko Pjaca secara resmi berpisah dengan Juventus. Pemain kebangsaan Kroasia itu dilepas ke Fiorentina dengan status pinjaman dan opsi transfer permanen di musim panas tahun depan.

Hengkangnya Pjaca disebabkan karena menumpuknya barisan penyerang di skuad Juventus musim 2018-2019. Pjaca tersingkir sebab I Bianconeri baru menambah satu striker yakni Cristiano Ronaldo yang diboyong dari Real Madrid seharga 100 juta euro.

"Juventus mengumumkan terjadinya perjanjian dengan Fiorentina untuk peminjaman Marko Pjaca hingga 30 Juni 2019. Dari kesepakatan ini, Juventus mendapatkan 2 juta euro," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Kesepakatan ini juga memberikan Fiorentina opsi yang akan berlaku pada akhir musim 2018-2019 dimana mereka bisa mendapatkan sang pemain dengan harga 20 juta euro yang harus dibayarkan dalam tiga tahun keuangan," demikian pernyataan tersebut.

Sejak didatangkan pada musim 2016-2017, Pjaca selalu kesulitan menembus starting XI Juventus. Sejauh ini ia baru mencatatkan 21 penampilan di pentas Serie A Italia.

Pjaca sempat dipinjamkan ke Schalke 04 pada paruh kedua musim 2017-2018. Namun karirnya kurang bersinar karena hanya tampil tujuh kali dan cuma mencatatkan dua gol saja.

Kini sang pemain menjajal petualangan baru di skuad La Viola. Pjaca datang bersamaan dengan striker Everton, Kevin Mirallas yang dipinjam Fiorentina selama semusim.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up