JawaPos Radar

Tersinggung, Hendro Ancam Teman dengan Pedang

08/08/2018, 10:54 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Perkelahian
Hendro dengan barang bukti pedang yang diacungkan ke temannya. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Hendro Gunawan harus menginap di hotel prodeo akibat sebuah kesalahpamahan. Pasalnya, pria 33 tahun itu mengacungkan pedang kepada temannya sendiri bernama Bayu Ismanto, 25.

Insinde terjadi pada Minggu (5/8) dini hari. Sebelumnya, Bayu dengan beberapa kawannya cangkruk di Jalan Kampung, Sambikerep, Surabaya. Meski hari sudah larut, mereka cengengesan sesekali berteriak. Saat itulah Hendro melintas di dekat Bayu Cs.

Rupanya teriakan itu membuat Hendro tersinggung. Hendro pun protes. Bayu dan Hendro lantas cekcok. Masih merasa kesal, Hendro pulang ke rumah. Dia mengambil pedang sepanjang 75 sentimeter.

Sejurus kemudian, Hendro kembali sambil mengacungkan pedang ke arah Bayu. "Beruntung tidak sampai ada yang terluka," jelas Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ipda Hadi Ismanto saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (8/8).

Keributan yang terjadi tengah malam itupun didengar polisi. Petugas langsung mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Hendro lantas berhasil diamankan.

Selanjutnya, polisi menginterogasi Hendro. Dia mengakui bahwa dirinya gelap mata. "Barang buktinya bisa kami amankan," tambah Hadi.

Gara-gara tidak bisa mengontrol emosi, Hendro harus mendekam di dalam penjara. Polisi menjeratnya dengan pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up