JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Persib Bandung Jadi Idola Baru di Borneo FC

08/08/2018, 10:37 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Wildansyah, Borneo FC, Liga 1 2018
Wildansyah (kiri) menjadi pilar penting Borneo FC (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Eks penggawa Persib Bandung, Wildansyah, menjelma menjadi idola baru di Borneo FC. Sejak direkrut pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2018, Wildansyah selalu dipercaya tampil. Dari empat laga, dia berhasil menjawab tantangan itu dengan melakukan 9 intersep dan 12 sapuan. Dia juga berkontribusi pada usaha Pesut Etam meraih angka dengan mencetak dua gol dan tiga kemenangan.

Sebelumnya Borneo FC memiliki kekurangan di lini pertahanan. Barisan palang pintu kerap melakukan kesalahan sehingga membuat Pesut Etam kehilangan poin. Karena itu, Wildansyah yang dipinjam dari Persib Bandung sangat diharapkan membantu performa Pesut Etam hingga akhir musim.

Berdasar performa Wildansyah, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengacungkan dua jempol bagi pemainnya tersebut. Dia menganggap Wildansyah bisa menghidupkan semangat dan rasa aman di pertahanan.

"Wildansyah, saya kenal dia sewaktu di Persib Bandung. Sebelum itu juga sudah tahu karakter bermainnya. Dia bisa bermain sesuai yang saya mau. Teman-temannya di lapangan juga lebih termotivasi," ujar Dejan.

Meski memuji Wildansyah, Dejan enggan menggantungkan harapan lebih pada seorang pemain. Menurutnya, semua penggawa di tim bakal berjuang maksimal untuk memenangkan pertandingan. "Wildansyah hanya sebagian kecil dari semangat juang tim. Semua pemain pasti saya apresiasi," imbuhnya.

Sementara itu, Wildansyah mengaku senang bisa mendapat apresiasi positif. Dirinya pun menjanjikan bakal terus tampil konsisten memberikan yang terbaik untuk tim. "Saya pikir semua telah melakukan yang terbaik untuk Borneo FC. Sekarang fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Tidak boleh puas di satu pertandingan saja karena kompetisi masih panjang," ucap Wildansyah.

Saat ini Wildansyah menjadi bek paling produktif di Borneo FC dengan dua gol. Menanggapi hal tersebut, dia mengaku hanya bermain demi kemenangan tim. "Paling penting di setiap pertandingan adalah memberikan poin. Kalau mencetak gol itu hanya bonus saja," pungkasnya.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up