JawaPos Radar

KemenPAN-RB Cek Layanan di Polres Bojonegoro

08/08/2018, 09:51 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Layanan Publik
Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Dian Natalisa saat meninjau fasilitas layanan di Polres Bojonegoro. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa berkunjung ke Polres Bojonegoro. Tujuannya untuk melihat langsung pelayanan publik. Hal itu guna memberikan penilaian terhadap Polres Bojonegoro menuju Zona Integrasi (ZI).

Rombongan KemenPAN-RB diterima langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. Mereka langsung meninjau sarana dan prasarana pelayanan publik yang dimiliki Polres Bojonegoro. Di antaranya mobil SIM keliling, mobil panggilan darurat 110, ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang sel dan gedung baru tiga lantai Mapolres Bojonegoro.

Selain itu, rombongan juga meninjau ruang monitoring, information, communication and call command centre (MIC4). "Kami pantau titik rawan kejahatan dan rawan kemacetan serta arus lalu lintas melalui monitor kamera CCTV yang tersebar di Kota Bojonegoro. Serta bekerja sama dengan beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro," terang Ary saat melakukan paparan di Ruang MIC4 Polrestabes Bojonegoro, Rabu (8/8).

Sejumlah inovasi dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan melalui beberapa aplikasi, telah diciptakan tim IT. Hal tersebut sebagai bentuk implementasi polisi modern sebagaimana yang dicita-citakan Kapolri Jenderal Mohammad Tito Karnavian dalam Commander Wish Kapolri. Yakni, Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter).

Aplikasi tersebut memiliki peran dan fungsi masing-masing dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas itu dapat diunduh di handphone berbasis android melalui play store.

"Banyak aplikasi yang dimiliki Polres Bojonegoro guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun saat ini telah kami sederhanakan dalam satu aplikasi. Yaitu, Multi Application Digital Integrated System (Madrim)," ujar Ary.

Sementara itu, Diah Natalisa sangat mengapresiasi perubahan-perubahan dan peningkatan yang dilakukan Polres Bojonegoro. Kondisinya sudah berbeda dibanding saat berkunjung bersama Menteri PAN-RB Asman Abnur pada 2017 lalu. Perubahan-perubahan tersebut bentuk sodilaritas organisasi yang telah berkomitmen memiliki satu visi dan misi dengan Kemen PAN RB guna memberikan inovasi-inovasi pelayanan publik.

"Tidak hanya berkaitan dengan penilaian ZI. Namun ini merupakan bentuk komitmen yang satu visi dan misi dalam rangka tugas sehari-hari dengan pimpinan," tutur Diah.

Inovasi-inovasi yang telah dibuat harus disampaikan kepada masyarakat. "Terima kasih kepada kapolres yang telah menginspirasi kami semua untuk selalu berinovasi dengan terobosan-terobosan yang baru dalam pelayanan publik," tutup dian Natalisa.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up