JawaPos Radar

Monita Tahalea Tertantang Lintas Genre

08/08/2018, 09:33 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Monita Tahalea Tertantang Lintas Genre
Monita Tahlea adakan konser keenam kota mulai 11 Agustus sampai 1 Desember mendatang. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Penyanyi Monita Tahalea sempat mengalami kesulitan bawakan lagu lintas genre. Namun, hal tersebut adalah tantangan yang harus ditaklukan Monita untuk tampil di acara Dcode Live bertajuk Music With Attitude.

"Ada beberapa lagu butuh penyusuaian. Saya masih coba pelajarin, makanya harus latihan banyak," kata Monita saat ditemui dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Meski begitu, jebolan ajang Indonesian Idol 2005 itu mengaku senang bisa bekerja sama dengan musisi-musisi hebat. Monita juga akan melantunkan lagu-lagu dari musisi hebat yang hit sepanjang masa.

Monita Tahalea -- Memulai Kembali (Official Video) (YouTube/Monita Tahalea)

“Seneng banget bisa bekerja sama dengan musisi-musisi hebat. Pengalaman baru diajak untuk menyanyikan lagu-lagu crossgenre yang hit sepanjang masa,” lanjutnya.

Nantinya, Monita tidak akan membawakannya dengan versi asli, tetapi yang sudah diaransemen dan sesuai dengan karakternya. Salah satu lagu yang akan dibawakannya adalah Untukku, lagu yang dipopulerkan mendiang Chrisye.

“Nanti saya akan membawakan lagu-lagu hit ini dengan cara saya. Jadi, saya tidak merasa terbebani. Justru ini sebuah kesempatan,” ungkapnya.

Ditanyai soal kolaborasi dengan penyanyi lain, Monita tersenyum penuh arti. Dia menyiratkan untuk mengetahuinya dari gelaran pertama acara Dcode Live Music With Attitude.

"Kolaborasi? Ada deh, tapi belum boleh di bocorin soalnya tampil pertama di the pallas scbd tanggal 11," pungkas Monita.

Dcode Live Music With Attitude merupakan gelaran musik bergengsi yang hadir di 6 kota besar di Indonesia. Acara tersebut dimulai di Jakarta pada 11 Agustus 2018, di mana gelaran musik progresif ini menghadirkan beragam kolaborasi genre, mulai dari pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, serta musik elektronika yang tengah digemari.

Selain Monita Tahalea, musisi yang tampil adalah Bayu Risa, Yura Yunita, Ahmad Abdul dan Sandy Sandoro. Sedangkan, untuk line up di Jakarta, penyanyi yang akan tampil adalah Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up