JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sembuh dari Cedera Lutut, Kiper PSM Langsung Diboyong ke Lamongan

08/08/2018, 10:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
psm makassar
(Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kondisi cedera penjaga gawang utama PSM Makassar, Rivky Mokodompit saat ini dikabarkan mulai membaik. Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya harus menepi lebih dari 5 pekan karena cedera. Tim medis PSM menyebut, cedera yang diderita Rivky adalah meniskus atau robek pada bagian lutut.

Ia kemudian langsung diistirahatkan. Dalam beberapa laga tandang Juku Eja, julukan PSM, nama Rivky tak ada dalam daftar skuad utama maupun cadangan. Terakhir kalinya Rivky tampil memperkuat tim adalah saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Pelatih kepala Robert Rene Albert mengatakan, kondisi Rivky saat ini mengalami perubahan yang cukup drastis. Padahal, kondisi cedera yang dideritanya saat itu diperkirakan akan butuh waktu lama untuk sembuh.

Dengan perkembangan kondisi Rivky yang makin fit, memungkinan sang kiper diboyong dalam laga tandang di markas Persela Lamongan nanti. "Rivky akan ikuti kita ke sana. Kita akan lihat nanti, sambil terus perhatikan baik-baik kelemahan-kelemahannya nanti," terang Robert di Makassar, Rabu (8/8).

Meski kondisi fisik yang telah membaik, namun Robert belum bisa memastikan apakah Rivky bakal masuk ke dalam jajaran tim utama atau tidak. Akan dilihat juga kondisi mentalnya.

"Respons badannya terhadap cederanya sudah jauh lebih baik, ketimbang dari yang kita perkirakan sebelumnya. Tapi dia harus dapat kepercayaan dirinya dulu. Nanti kita akan lihat perkembangannya seperti apa," tegas Robert.

Berdasarkan jadwal, tim Ayam Jantan dari Timur bakal melakoni laga tandang ke markas Laskar Joko Tingkir pada Jumat (10/8) mendatang. Ini akan menjadi laga terakhir PSM sebelum menjalani jeda kompetisi menyambut dimulainya Asian Games 2018.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up