JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sriwijaya FC Dituntut Selesaikan Masalah Tunggakan Gaji Pemain

08/08/2018, 01:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Sriwijaya FC
Sriwijaya FC mengalami krisis finansial di paruh kedua Liga 1 2018 (Dok. Liga 1 2018)
Share this

JawaPos.com - Krisis keuangan yang dialami Sriwijaya FC telah menarik perhatian banyak pihak termasuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi resmi sepak bola di Tanah Air. Pada Selasa (7/8) PT LIB memanggil perwakilan Sriwijaya untuk meminta keterangan secara rinci mengenai masalah yang tengah mereka alami.

Dalam pertemuan di kantornya, PT LIB diwakili oleh Tigor Shalomboboy selaku Chief Operating Officer (COO). Sedangkan Sriwijaya mengirim Faisal Mursyid yang bertindak sebagai sekretaris klub.

"Ada dua hal yang mereka (Sriwijaya FC) sampaikan. Pertama, mereka sedang dalam tahap melakukan evaluasi terhadap internal manajemen. Saat ini pada sisi manajemen, kami tahu ada Pak Muddai Maddang yang ikut terlibat sebagai leader," ungkap Tigor dalam rilis PT LIB.

"Lalu yang kedua, mereka juga tengah melakukan evaluasi pada sisi finansial, sejauh mana mereka akan bisa survive mengikuti kompetisi hingga akhir musim. Dari dua hal itu, mereka meminta waktu hingga September untuk menyampaikan hasilnya kepada kami," tambah Tigor.

Akibat krisis finansial, Sriwijaya yang aktif merombak skuadnya di awal musim Liga 1 2018 ditinggalkan sejumlah pemain bintang yang mereka miliki. Hamka Hamzah, Makan Konate, Alfin Tuassalamony, Mahamadou N'Diaye, Adam Alis, dan Novan Sasongko memutuskan pindah klub di paruh musim karena masalah penunggakan gaji.

Meski demikian, Sriwijaya tetap diminta untuk tidak lepas tanggung jawab. Mereka harus segera melunasi gaji beberapa pemain yang belum dibayarkan.

"Saat ini ada hal-hal yang sangat urgent, terutama terkait tunggakan gaji pemain yang harus segera diselesaikan. Bagaimana pun juga terdapat aturan melingkupi persoalan gaji. Jika hal itu dilanggar, tentunya akan ada konsekuensi hukuman terhadap mereka," tandas Tigor.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up