JawaPos Radar

Oknum Aparat di Solo Diduga Terlibat Aksi Curanmor

07/08/2018, 23:55 WIB | Editor: Budi Warsito
Oknum Aparat di Solo Diduga Terlibat Aksi Curanmor
Ilustrasi Curanmmor. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Maryono alias Kino, 39, cs diduga melibatkan oknum aparat. Oknum berinisial Y itu, berperan sebagai penjual sepeda motor hasil curian Kino cs kepada penadah. Hal ini sebagaimana hasil pemeriksaan Polsek Jebres terhadap para tersangka.

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada keterlibatan aparat dalam komplotan Curanmor spesialis indekos ini.

"Saya belum bisa pastikan, itu barus sebatas pengakuan dari tersangka Kino ini," tegasnya kepada JawaPos.com, Selasa (7/8).

Meski begitu, Juliana akan tetap menindaklanjuti keterangan dari otak pelaku Curanmor tersebut. Salah satunya berkoordinasi dengan instansi terkait di mana ada anggotanya yang terlibat dalam aksi Curanmor tersebut.

"Saya akan berkoordinasi dulu untuk memastikan apakah benar keterangan dari tersangka ini, "ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tersangka, Kino mengatakan, bahwa ada salah satu anggota aparat yang ikut terlibat dalam aksinya. Selama ini, oknum yang diketahui berinisial Y tersebut berperan menjualkan barang hasil curiannya kepada para penadah yang siap membeli.

"Iya memang ada itu (oknum aparat) perannya menjualkan barang hasil curian kepada penadah, hasilnya dibagi dua," ungkapnya.

Seperti diketahui, Polsek Jebres berhasil membekuk komplotan pelaku Curanmor yang menyasar indekos. Diantaranya Kino, Ade, dan Agung. Bahkan komplotan yang diotaki oleh Kino yang merupakan seorang residivis ini sudah beraksi di 17 tempat kejadian perkara (TKP) selama lebih kurang dua bulan. Akibat perbuatannya, Kino cs terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Pasal yang dikenakan 363 KUHP.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up