JawaPos Radar

Miris! Siswa SMP Ditangkap Jual Sabu, Bosnya Bocah SD Masih Buron

07/08/2018, 21:27 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Miris! Siswa SMP Ditangkap Jual Sabu, Bosnya Bocah SD Masih Buron
AR dan barang bukti paket sabu saat diamankan di Mako Polsek Tallo, Senin (6/8) kemarin. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Peredaran narkoba tak hanya didominasi orang dewasa. Anak di bawah umur tak luput dari jejaring bisnis barang haram tersebut. Seperti anggota Polsek Tallo, Kota Makassar, yag mengungkap kasus peredaran narkoba yang melibatkan pelajar.

Pengungkapan berawal dari penangkapan AR, 16, pelajar Sekolah Mengenah Pertama (SMP) di Jalan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (6/8). Dia diringkus ketika diduga hendak menjual narkotika jenis sabu.

"Yang bersangkutan langsung buang benda yang dipegangnya saat mengetahui ada polisi. Ternyata, itu adalah plastik berisi kristal bening diduga sabu," kata Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT saat memberikan keterangan di Mako Polsek Tallo, Selasa (7/8).

Usai diringkus, pelaku digelandang ke Polsek Tallo beserta barang bukti satu saset narkotika jenis sabu. Hasil penyidikan sementara, AR mengaku memperoleh narkotika jenis sabu itu dari seorang rekannya berinisial R alias CI.

R sendiri berdasarkan keterangan AR diketahui masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). "Paket sabu hendak dijual seharga Rp 200 ribu dan hasilnya akan dibagi dua," terangnya.

Sejauh ini, lanjut Amrin pihaknya masih melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah R. Namun, saat digrebek pelaku sedang tidak berada di rumah.

"Menurut keterangan orang tuanya, R tidak berada di rumah. Jadi anggota bersama orang tuanya masih melakukan pencarian. Sementara pelaku AR dan R merupakan teman bermain," pungkas Amrin.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up