JawaPos Radar

30.000 Siswa Dengan Pakaian Adat Akan Ramaikan Obor Asian Games 2018

08/08/2018, 07:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
30.000 Siswa Dengan Pakaian Adat Akan Ramaikan Obor Asian Games 2018
Pawai obor Asian Games 2018 di Lampung. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Lampung atau yang sering dikenal sebagai Kota Tapis Berseri sebentar lagi akan menjadi pusat perhatian dunia. Pasalnya, kota ini akan ikut disinggahi oleh Obor Asian Games dalam acara Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 pada Rabu (8/8).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan obor akan diarak keliling Bandar Lampung mulai dari Mesuji hingga ke Bakauheni. Sebelum dibawa menuju Merak, Banten untuk melakukan torch relay berikutnya.

“Lampung siap menyambut Kirab Obor Asian Games 2018. Kondisi keamanan pun cukup kondusif kita yakini akan membuat acara penyambutan semakin meriah. Walau macet tidak dipungkiri pasti kita hadapi,” ujarnya di Mapolda Lampung, Selasa (7/8).

Angesta menjelaskan bagian menariknya adalah akan ada sekitar 30 siswa yang akan meramaikan kirab obor tersebut dengan menggunakan pakaian adat Lampung. Menurutnya, ini merupakan salah satu cara mengenalkan kekhasan Lampung.

"Ya, itu dari SD SMP SMA itu dari berbagai sekolah, mereka akan pakai pakaian adat. Supaya menonjolkan khasnya Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso, pun menjelaskan langkah pengamanan sejauh ini menunjukkan hal yang positif. Selain itu, Yosi pun mengaku telah menyiapkan teknis dari acara pengantaran Obor hingga Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk kapal yang akan membawa obor Asian Games di pelabuhan Bakauheni juga telah kita siapkan,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, Obor Api Asian Games merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Asian Games pada 18 Agustus - 2 September 2018 dan akan diikuti 45 negara.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up