JawaPos Radar

Liga 2 2018

Kembali Merapat ke Sleman, El Loco Punya Keyakinan PSS Akan Sukses

07/08/2018, 19:54 WIB | Editor: Agus Dwi W
cristian gonzales
Cristian Gonzales sudah kembali bergabung dengan skuad PSS Sleman. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah lama dinanti, Cristian 'El Loco' Gonzales akhirnya kembali bergabung bersama skuad PSS Sleman untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 2 2018. El Loco merasa yakin atas kemampuan yang dimiliki PSS Sleman untuk bisa mencapai target di akhir musim.

Pemain naturalisasi itu mengatakan, sebelum statusnya resmi menjadi striker PSS, dia selalu memantau perkembangan tim. Terutama melalui siaran televisi ketika skuad berjuluk Super Elang Jawa ini menjalani pertandingan.

"Saya lihat di televisi ternyata teman-teman sudah bagus ya. Mereka kerja keras dan disiplin," kata El Loco usai menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (7/8).

Secara khusus Gonzales menilai hasil laga derby saat melawan tuan rumah PSIM Jogjakarta beberapa waktu lalu. Ketika itu, PSS kalah tipis 1-0 dari skuad Laskar Mataram, julukan PSIM.

"Itulah sepak bola. Kemarin kami kalah lawan PSIM, karena kesalahan sendiri. Sekali melakukan kesalahan bisa langsung dimanfaatkan lawan," ucapnya.

Dengan perkembangan yang ditunjukkan para penggawa Super ElJa, dirinya pun optimistis menjalani laga sisa di putaran kedua kasta kedua ini. Menurutnya, PSS hanya tinggal butuh satu faktor saja. "Cuma (butuh) kerja keras agar PSS bisa menang," ucapnya.

Sebelumnya, El Loco sempat membela PSS di awal paruh pertama. Namun kemudian dia harus absen karena statusnya di PSS belum jelas. Transfernya dari Madura United memunculkan sedikit permasalahan. Namun akhirnya pada jeda kompetisi ia kembali merapat ke skuad Super Elang Jawa.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, sudah dua hari terakhir ini El Loco kembali bergabung dengan skuad asuhannya. Kehadiran Gonzales otomatis akan makin memudahkan tim pelatih dalam memilih pemain yang akan diturunkan.

"El Loco sudah mulai bergabung lagi," ucap Seto.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up