JawaPos Radar

Ramaikan Pawai Obor di Lampung, Dua Gajah Siap Sambut Para Menteri

08/08/2018, 05:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ramaikan Pawai Obor di Lampung, Dua Gajah Siap Sambut Para Menteri
Tugu Adipura atau Tugu Gajah yang terletak di jantung kota Bandar Lampung (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Obor Asian Games 2018 telah siap diarak keliling beberapa jam lagi di Bandar Lampung, tepatnya pada Rabu (8/8). Menariknya, akan ada gajah-gajah yang ikut meramaikan pagelaran pawai Obor Asian Games ini.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono menyatakan Polda Lampung akan mendatangkan dua ekor gajah untuk menyambut api obor Asian Games 2018 yang akan dibawa para pejabat dan atlet-atlet di Bandar Lampung.

"Sesuai permintaan pimpinan, akan didatangkan dua gajah untuk memeriahkan Kirab Obor Asian Games 2018," kata Murbani di Polres Bandar Lampung, Selasa (7/8).

Murbani menjelaskan ini menjadi momen yang langka, karena adanya kehadiran dua gajah tersebut. Diharapkan, dua gajah ini dapat mewakili ikon Lampung untuk memperlihatkan antusias masyarakat Lampung di perhelatan Asian Games.

"Ini langka ya di Indonesia, acara Internasional loh. Gajah ini kan ciri khas dari Lampung, jadi ya kita sekalian meramaikan bahkan ada beberapa pemerintah pusat ikut memeriahkan acara ini," terangnya.

Murbani pun menjelaskan teknis masuknya gajah dalam acara Obor Asian Games. Kedua gajah nantinya akan dipastikan standby di Lapangan Saburai, Bandar Lampung kemudian telah direncanakan masuk lewat Jalan Tulang Bawang, Lampung.

"Dari situ kemudian masuk di Raden Intan, Gramedia baru kedua gajah kita buat standby untuk menyambut tim kedatangan Asian Games dari pembawaan obor. Kita kawal betul ya, menghindari keselamatan dari masyarakat dan gajah itu sendiri," pungkasnya.

Rencananya, dua menteri akan dijadwalkan mengikuti rangkaian pembawaan Obor Asian Games 2018. Menteri-Menteri tersebut yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarmo.

Tidak hanya itu, bahkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan pun direncanakan telah menyatakan hadir. Selain pejabat, 10 atlet Lampung berprestasi pun akan ikut mengawal obor sampai ke titik terakhir di Tugu Adipura.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up